Breaking News:

Jelang Libur Akhir Tahun, Dinas Pariwisata Gunungkidul Pastikan Sarpras Prokes di Obwis Siap

"Selain kesiapan sarana, khususnya untuk protokol kesehatan dan kesiapan SDM, kita juga sudah melakukan rakor dengan para pihak,"

SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul
Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul masih mendapati banyaknya wisatawan yang tak mematuhi protokol kesehatan. Sebagian besar di antaranya berasal dari luar DI Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan persiapan untuk menghadapi libur akhir tahun.

Salah satu fokusnya adalah dalam memastikan sarana dan prasarana pencegahan virus corona di kawasan obyek wisata.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hari Sukmono mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektor untuk menghadapi libur akhir tahun ini.

"Selain kesiapan sarana, khususnya untuk protokol kesehatan dan kesiapan SDM, kita juga sudah melakukan rakor dengan para pihak," katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Pemda DIY dan BBPOM Bekerjasama Tingkatkan Potensi UMKM Melalui Edukasi Keamanan Produk

Baca juga: Kumpulan Doa Memohon Rezeki yang Dipanjatkan Muslim kepada Allah SWT

Hari mengungkapkan, pada rakor yang dilaksanakan pekan kemarin, pihaknya mengundang asosiasi pariwisata dan instasi terkait lainnya.

Kemudian pada pekan ini, pihaknya akan kembali melakukan rakor bersama petugas pungut retribusi.

"Rakor ini untuk memantapkan kesiapan pelaksanaan dalam menyambut libur Nataru, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu terkait kesiapan penerapan protokol kesehatan di obyek wisata yang dikelola oleh masyarakat, Hari meminta para pengelola menyiapkan sarana dan prasarana secara matang.

Sebab meski libur akhir tahun dikurangi, pihaknya ingin memastikan fasilitas dan penerapan prokes di destinasi wisata tetap berjalan baik.

"Sebisa mungkin pengunjung tetap merasa aman dan nyaman saat berlibur nanti," kata Hari. (has/*)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved