Berita Klaten

Ada Saran Diberikan Saat Akreditasi Perpus Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten

Saran dan Masukan Diberikan Saat Akreditasi Perpus Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Yudha Kristiawan
ist
Suasana Visitasi akreditasi perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Klaten secara virtual, Kamis (10/12/2020) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Visitasi akreditasi perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Klaten dilakukan oleh Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpustakan Nasional RI Supriyanto, secara virtual, Kamis (10/12/2020) kemarin.

Kegiatan dalam visitasi akreditasi secara virtual ini meliputi beberapa kegiatan mulai dari presentasi, pemutaran video, verifikasi dokumen, tour perpustakaan, dan resume.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menilai perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten, apakah sudah sesuai dengan standar nasional perpustakaan nasional," ujar Kepala Dinas Arpus Klaten, Syahruna.

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinas Arpus Klaten, Agustin menambahkan bahwa dari visitasi akreditasi perpustakaan ini, pihaknya menargetkan agar nantinya bisa meraih nilai ‘B’.

Ia berharap dengan adanya akreditasi tersebut perpustakaan Dinas Arpus Klaten dapat memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kelebihan yang ada.

"Terkait akreditasi ini, kami berharap menargetkan nilainya paling tidak bisa meraih B," ucap Agustin.

Baca juga: Awas, Jangan Kasih Kendor Penerapan Protokoler Kesehatan, Meski Sudah Ada Titik Terang Vaksin Corona

Baca juga: Homestay dan Kemah Disiapkan Pengelola Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Untuk Yang Mau Nginap

Baca juga: Unik, Ada Gerbang Ke Candi Borobudur Berbentuk Kapal Raksasa, Instagramable dan Cocok Untuk Fofo

Dikatakannya, persiapan yang dilakukan oleh Dinas Arpus Klaten untuk pengajuan akreditasi ke Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpustakan Nasional RI sudah dilakukan sejak sekitar 2,5 bulan lalu.

"Persiapan kurang lebih selama 2,5 bulan, ada beberapa komponen satu hingga enam, yang diantaranya berisi peraturan, keputusan, dan sebagainya, bukti fisik harus semua dilampirkan," imbuhnya.

Sementara, Direktur Standarisasi dan Akreditasi Perpustakan Nasional RI, Supriyanto mengungkapkan bahwa visitasi berjalan secara lancar, serta ada beberapa masukan dan saran untuk segera ditindaklanjuti oleh Dinas Arpus Klaten dalam waktu dekat.

"Visitasi secara online ini berjalan lancar, saya apresiasi kepada teman-teman yang telah mempersiapkannya," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved