Breaking News:

Pelatih Anyar Bank BPD DIY Bima Perkasa Tak Terkendala Proses Adaptasi

Lebih dari sepekan menahkodai Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Singleton tampaknya tak menemui kendala berarti dalam proses adaptasi

(Dok Bima Perkasa)
Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa saat menjalani latihan di GOR Klebengan, Sleman, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lebih dari sepekan menahkodai Bank BPD DIY Bima Perkasa, David Singleton tampaknya tak menemui kendala berarti dalam proses adaptasi dengan tim.

Pelatih asal Amerika Serikat ini bahkan dinilai dapat langsung memberi perubahan signifikan pada tim basket kebanggaan masyarakat Yogyakarta ini. 

Bukan sekadar ranah taktikal, Dave, sapaan David Singleton juga mampu memangkas gap antara pemain senior dan junior.

Dave berujar, pihaknya cukup terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan empat rookie Bima Perkasa, yakni David Lavi, Samuel Devin, Alvin Kurniawan, dan Ferdian Ravaneli.

Baca juga: Ciptakan Transportasi Ramah Lingkungan, Grab Hadirkan GrabWheels di Hyatt Regency Yogyakarta

Baca juga: Shin Tae-yong Akan Tiba di Indonesia Besok Malam, Skuat Garuda Nusantara Siap Berangkat ke Spanyol

Keempatnya dinilai Dave tampil kompetitif tiap sesi latihan, dan memiliki potensi besar untuk berkembang.

"Tapi potensi saja belum cukup, kita harus bekerja keras untuk mengeluarkannya. Para veteran sangat membantu para rookie untuk mengeluarkan kemampuan mereka dan saya kira itu kultur yang harus dipertahankan," ungkap Dave, Kamis (10/12/2020).

Sementara itu, rookie Bima Perkasa, David Simeon Lavi, mengaku atmosfer kompetitif yang dibangun Dave dalam tiap sesi latihan membuatnya semakin terpacu untuk tampil lebih baik.

"Singleton itu fair. Kalau jelek dia bilang jelek lalu dikasih solusi, sebaliknya kalau bagus ya dipuji. Itu membuat kami yang muda-muda semakin terpacu untuk kompetitif, bersaing secara sehat dengan para pemain lain," ujar David Simeon Lavi.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Gunungkidul : 10 Pasien Dinyatakan Sembuh Hari Ini, Salah Satunya Balita

Baca juga: Update Covid-19 Kulon Progo : Tambahan 21 Kasus Baru Covid-19 Hari Ini

Hal senada diungkapkan rekrutan anyar Bima Perkasa, Indra Muhammad.

Pebasket yang sebelumnya juga pernah bekerja sama dengan Dave di Pacific Caesar tersebut mengungkapkan, satu di antara alasannya menerima pinangan Bima Perkasa juga tak lepas dari kehadiran pelatih asal Amerika Serikat tersebut.

Bahkan, sebelum Dave kembali ke Amerika Serikat seiring batalnya lanjutan IBL 2020, Indra Muhammad sempat diajak berbicara empat mata.

"Aku bilang, 'coach kemanapun kamu melatih aku ikut karena aku mau masih mau belajar' dan kebetulan dia melatih Bima. Sampai sekarang saya sangat nyaman di bawah arahan David Singleton," ungkap Indra. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved