Breaking News:

Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Kian Tinggi, DPRD Serukan Kerja Sama Semua Pihak

Kasus Covid-19 yang terus menanjak tiap harinya membuat DPRD menyerukan upaya kerja sama dan sinergi yang efektif.

Dok. Pemkab Magelang
Wakil Ketua II DPRD Kota Magelang, Soeharno, berbicara kepada wartawan, Senin (7/12/2020), tentang sikap DPRD dalam memandang kasus Covid-19 yang kian meningkat. 

TRIBUN-JOGJA.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang masih tinggi dan penambahan kasusnya setiap hari terus meningkat.

Untuk itu, perlu ada sinergi dan kerja sama dari semua pihak buat menekan angka penambahan kasus ini agar pandemi segera berakhir.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Magelang, Soeharno mengungkapkan Kabupaten Magelang perlu upaya pencegahan dan penanganan yang lebih efektif.

Jadi menurut Soeharno, perlu adanya aturan lebih dari sekedar seruan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

"Protokol 3M sudah dianggap sebagai rutinitas sehingga kebiasaan ini perlu ditambah dengan upaya lain agar masyarakat sadar," ungkapnya kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Upaya menggalakkan 3M, menurutnya perlu penegasan yang menggabungkan antara imbauan dengan ketegasan. Ia mengakui, jika pemerintah hanya memberi imbauan, maka bisa dianggap tidak serius menangani.

Adapun jika pemerintah tegas, maka bisa dianggap menekan. Karenanya, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 perlu mencari solusi untuk mengawinkan antara imbauan dan perintah agar lebih dipatuhi masyarakat.

Apalagi, kata dia, di masyarakat masih ada sebagian kecil yang menyepelekan Covid-19 sehingga kurang dalam menerapkan protokol kesehatan.

Maka dari itu, harus ada penyadaran, salah satunya dengan menggandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ini karena masyarakat Magelang masih menjunjung tinggi tokoh berpengaruh di lingkungannya sebagai pantuan.

Halaman
123
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved