Breaking News:

PLN UP3 Yogyakarta Jamin Pasokan Listrik Jelang Pilkada, Natal, dan Tahun Baru Tercukupi

PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta melakukan persiapan Apel Siaga Pilkada, Natal, dan Tahun Baru 2021.

Dok. PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta
Personel PT PLN (Persero) UP3 Yogyakarta saat apel siaga Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Rabu (9/12/2020), Hari Raya Natal  dan Tahun Baru 2021, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta melakukan persiapan apel siaga di seluruh Unit Pelayanan Pelanggan. 

Untuk menghadapi Pilkada, Natal dan Tahun Baru PLN menyiagakan 348 personel pelayanan keandalan dengan 31 unit mobil pelayanan keandalan dan 16 unit motor pelayanan  gangguan.

Tak hanya itu, PLN UP3 Yogyakarta juga menyiapkan tujuah personel Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan 1 mobil PDKB Sentuh Langsung  dan 1 mobil PDKB Berjarak.

Ada pula 7 Tim Vendor Preventif – Korektif dengan 7 unit crane yang siap 24 jam apabila terjadi hal yang perlu penanganan, seperti gangguan atau kondisi darurat.

Sebagai informasi, PDKB adalah tim elit PLN yang menangangi pekerjaan dengan tegangan listrik tinggi. 

Dengan kapasitas daya terpasang sebesar 816 megawatt (MW), beban puncak pagi pukul 10.00 sebesar 438,18 MW dan pukul 19.00 sebesar 461,53 MW, pasokan  listrik dipastikan sangat mencukupi karena persentase pembebanan masih 56 persen.

“Meskipun pandemi Covid -19, PLN tetap berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat tentunya dengan tetap tertib dan disiplin terhadap protokol Covid-19,” ujar Manager UP3 Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho lewat rilis tertulis, Selasa, (8/12/2020).

Adapun pesta demokrasi untuk gelaran Pilkada di wilayah itu meliputi tiga kabupaten di wilayah  kerja UP3 Yogyakarta, yakni Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunung Kidul.

Menyediakan command centre

Lebih lanjut Eric menjelaskan pihaknya juga menyediakan command centre  yang fungsinya untuk mempercepat penanganan gangguan dan keluhan pelanggan. 

Halaman
123
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved