Breaking News:

Binaragawan DIY Latihan Intensif Jelang PON XX Papua, Fokus Penambahan dan Pembesaran Massa Otot

Binaragawan DIY Latihan Intensif Jelang PON XX Papua, Fokus Penambahan dan Pembesaran Massa Otot

Humas KONI DIY
Ketua KONI DI Yogyakarta, Djoko Pekik Irianto saat melakukan kunjungan monev ke tim binaraga DI Yogyakarta, Senin (7/12/2020) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dua binaragawan DI Yogyakarta, Bambang Sujatmoko dan Nur Ikhsan saat ini tengah menjalani latihan intensif jelang tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2021 mendatang.

Program latihan fisik, penambahan dan pembesaran massa otot kini tengah dilakukan kedua binaragawan tersebut.

Hal tersebut dilakukan guna mencapai berat badan yang sesuai dengan persyaratan pertandingan di PON XX Papua, masing-masing di kelas 65 kg dan +85 kg. 

"Program saat ini baru fokus di latihan fisik, yang setidaknya dilakukan enam kali dalam seminggu. Baik di tempat masing-masing atau hardcore gym untuk latihan bersama," ujar Pelatih Tim Binaraga DI Yogyakarta, Seno Ari Wibowo.

"Hari Minggu biasanya untuk kardio, latihan yang lebih ringan,"imbuh Seno.

Dengan adanya pelatihan tersebut, lanjut dia, diharapkan atlet dapat membentuk otot dan menyesuaikan berat badan sesuai dengan kelas yang akan diikuti.

Dijelaskannya, perkembangan latihan itu kini sudah mencapai sekitar 70 persen, dan diharapkan dapat terwujud hingga 100 persen, terutama tiga bulan sebelum pertandingan.

Baca juga: Inilah Prediksi Susunan Pemain Leipzig vs MU Liga Champions Rabu Dini Hari

Baca juga: SUSUNAN PEMAIN Liga Champions Malam Ini Chelsea vs Krasnodar Pilihan Lampard

Adapun guna menjajal kemampuan atlet, pihaknya pun berharap dapat melakukan ajang uji coba dalam suatu pertandingan yang digelar pada tahun 2021 mendatang. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI DI Yogyakarta, Djoko Pekik Irianto mengimbau para atlet untuk membenahi dan meningkatkan kondisi fisik.

Hal itu tak terlepas dari hasil tes fisik yang menunjukkan sebagian besar atlet Puslatda PON XX DIY mengalami penurunan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved