Breaking News:

Logistik Pilkada Kota Magelang 2020 Akan Mulai Didistribusikan pada 6-8 Desember

KPU Kota Magelang telah menyiapkan semua logistik yang diperlukan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 ini.

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
KPU Kota Magelang telah menyiapkan semua logistik yang diperlukan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Logistik untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 akan didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang, pada tanggal 6-8 Desember 2020 mendatang. 

Logistik didistribusikan ke panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat kelurahan untuk selanjutnya didistribusikan ke KPPS di tingkat TPS, sebelum hari pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono, mengatakan KPU Kota Magelang telah menyiapkan semua logistik yang diperlukan dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 ini.

Pengadaan logistik telah mulai jauh hari dan ditargetkan seluruh logistik telah rampung dan dikirimkan sebelum hari pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

"Targetnya sebelum tanggal 6-8 Desember 2020 mendatang, karena pada tanggal itu, kami sudah mengirim ke PPS. PPS akan mengirimkan ke KPPS tanggal 8 Desember," ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Logistik yang sudah tersedia adalah hand sanitizer, sabun cuci tangan, disinfektan, sarung tangan plastik, tisu, kantong sampah, semprotan, tempat air berkeran dan ember penampung.

Begitu juga dengan kotak suara. Kurang lebih ada 932 unit bilik pemungutan suara yang disiapkan. Botol tinta dan surat suara.

Surat suara berikut cadangan sejumlah 96.065 buah telah disortir dan dilipat.

Dari jumlah tersebut, ada 450 buah surat suara yang rusak.

Surat suara yang rusak tersebut nanti akan dilakukan penggantian dengan surat suara yang layak.

KPU Kota Magelang pun mengajukan penggantian ke percetakan. 

"Kita mengirim ke percetakan, untuk penggantian. Proses penggantian sudah minta ke percetakan tanggal 28 November kemarin, selesai sortir lipat, 28 kita kirim ke percetakan, dari sana memberi pemberitahuan sudah selesai," katanya.

Logistik sendiri disimpan di Gedung Panti Mandala Kota Magelang dan dijaga oleh pihak berwajib.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved