Breaking News:

Dinas Pariwisata Kulonprogo Tak Permasalahkan Pemangkasan Cuti Bersama dan Libur Akhir Tahun 2020

Dinpar Kabupaten Kulonprogo tidak mempersoalkan keputusan pemerintah pusat, atas pemangkasan cuti bersama akhir tahun 2020

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Kulonprogo tidak mempersoalkan keputusan pemerintah pusat, atas pemangkasan cuti bersama akhir tahun 2020 selama tiga hari yakni pada tanggal 28, 29 dan 30 Desember sebagai pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulonprogo, Joko Mursito, mengatakan meskipun pemangkasan hari libur tersebut dimungkinkan berdampak terhadap kunjungan wisatawan.

Namun hal tersebut juga dilandasi dengan alasan yang cukup kuat yakni melonjaknya kasus positif Covid-19 di DIY yang sedikit membuat prihatin. 

"Kalau dari sisi apakah berpengaruh, kemungkinan besar pengaruh tetapi bagi kami disaat situasi seperti ini kami sungguh tidak mempersoalkan itu," ungkapnya saat dihubungi Tribunjogja, Rabu (2/12/2020). 

Namun demikian, menjelang libur Natal dan tahun baru 2021 (nataru), Dinpar Kulonprogo lebih mengedepankan kehati-hatian dengan memperketat protokol kesehatan (prokes). 

"Kami tadi sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pengelola destinasi wisata dengan mewanti-wanti mereka dalam menghadapi libur nataru agar lebih tertib terhadap protokol kesehatan," ucapnya. 

Lebih lanjut kata dia, pengetatan prokes tersebut agar tidak menimbulkan klaster pariwisata. 

Dengan begitu, pihaknya juga tidak berhitung dengan target kunjungan wisatawan pada libur nataru mendatang. 

Namun, dirinya sudah mempersiapkan satgas di setiap destinasi wisata di Kulonprogo

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved