Breaking News:

Liga Champions

PREDIKSI Shakhtar Donetsk Vs Real Madrid: Misi Balas Dendam Sekaligus Rebut Tiket 16 Besar

Laga di Ukraina nanti juga akan diwarnai dengan misi balas atas kekalahan memalukan 2-3 di Santiago Bernabeu dari Shakhtar Donetks, November lalu.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Penyerang Real Madrid asal Brazil Rodrygo (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu tim dalam pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Inter Milan di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid, pada 3 November 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Real Madrid bertekad mengamankan tempat di babak 16 besar Liga Champions saat bertandang melawan Shakhtar Donetsk, Rabu (2/12/2020) pukul 00.55 WIB.

Laga di Ukraina nanti juga akan diwarnai dengan misi balas atas kekalahan memalukan 2-3 di Santiago Bernabeu dari Shakhtar Donetks, November lalu.

Tim asuhan Zinedine Zidane saat ini berada di urutan kedua di Grup B, unggul tiga poin dari Shakhtar yang berada di urutan ketiga, yang berarti bahwa kemenangan dalam permainan ini akan membuat mereka maju ke babak sistem gugur kompetisi.

Los Blancos akan memasuki pertandingan hari Selasa setelah kekalahan mengejutkan di kandang oleh Alaves di La Liga.

Casemiro mengurangi separuh defisit di tahap akhir kontes, tetapi tim tamu bertahan untuk mencatat kemenangan mengejutkan 2-1 berkat gol dari mantan striker Liga Premier Lucas Perez dan Joselu.

Los Blancos tetap di urutan keempat di La Liga, terpaut enam poin dari pemimpin klasemen Real Sociedad, tetapi mereka tidak bisa terus memikirkan kekecewaan karena mereka mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Champions.

Tim asuhan Zidane hanya meraih satu poin dari dua pertandingan grup pertama mereka melawan Shakhtar dan Gladbach, tetapi kemudian berhasil mencatatkan kemenangan beruntun atas Inter, termasuk sukses mengesankan 2-0 di San Siro.

Penjaga gawang Villarreal Spanyol Sergio Asenjo (kiri) memblok tembakan ke gawang oleh gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric (kanan) di samping bek Ekuador Villarreal Pervis Estupinan (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Real Madrid di stadion La Ceramica di Vila -real pada 21 November 2020.
Penjaga gawang Villarreal Spanyol Sergio Asenjo (kiri) memblok tembakan ke gawang oleh gelandang Kroasia Real Madrid Luka Modric (kanan) di samping bek Ekuador Villarreal Pervis Estupinan (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Real Madrid di stadion La Ceramica di Vila -real pada 21 November 2020. (JOSE JORDAN / AFP)

Seperti disebutkan, kemenangan pada hari Selasa akan membuat Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions dan kemudian berpotensi melawan Gladbach untuk posisi pertama di Stadion Alfredo Di Stefano pada 9 Desember.

Los Blancos sebenarnya sudah kalah di babak 16 besar dalam dua musim terakhir dan akan sangat ingin maju jauh ke kompetisi musim ini, tetapi inkonsistensi telah menjadi masalah nyata pada 2020-21.

Sementara itu, Shakhtar masih dalam perdebatan terkait kualifikasi ke babak 16 besar, tetapi mereka harus mendapatkan hasil positif pada Selasa malam untuk tetap hidup menuju pertandingan terakhir mereka dengan Inter Milan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved