Breaking News:

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dan Belum Dicadangkan di Android

Lakukan langkah-langkah berikut untuk memulihkan foto yang tak sengaja terhapus di ponsel android, baik itu yang sudah dicadangkan atau belum

Make us OF
Ilustrasi foto yang tak sengaja terhapus di ponsel android 

TRIBUNJOGJA.COM - Foto yang tak sengaja terhapus di perangkat Android sebenarnya dapat dipulihkan lagi dengan beberapa cara. Langkahnya akan lebih mudah jika Anda pernah mencadangkan foto atau video tersebut di layanan komputasi awan. Tapi bagaimana jika belum pernah dicadangkan?

Kejadian terhapusnya foto di perangkat Android mungkin bisa dialami siapa pun. Entah karena tidak sengaja atau pun karena disengaja.

Untuk mengembalikannya atau memulihkan foto yang terhapus, berikut beberapa cara yang bisa Anda tempuh :

Mengembalikan Foto yang Sudah Pernah Dicadangkan

1. Memulihkan foto dari cloud atau layanan komputasi awan

Sebagian besar perangkat Android menawarkan pencadangan foto pada layanan komputasi awan. Jadi jika tak sengaja terhapus, maka foto itu bisa dengan mudah dipulihkan.

Lantaran foto yang dihapus di galeri, tidak akan menghapus foto yang sudah dicadangkan.

Untuk memulihkannya, semisal di Google Photo, Anda tinggal memilih foto yang hendak dipulihkan kemudian klik pada bagian 'Save to Device' atau 'Simpan di Perangkat'.

Untuk mengembalikan foto yang dicadangkan di DropBox, Anda tinggal memilih opsi 'Export' kemudian pilih opsi 'Save to Device' atau 'Simpan ke Perangkat'.

Jika Anda ingin memulihkan foto yang terhapus dari layanan google photo atau dropbox atau layanan komputasi awan lainnya, Anda juga dapat mengembalikannya lewat aplikasi itu juga.

Sebagian besar layanan tersebut menyediakan folder khusus Recycle Bin yang menyimpan file yang terhapus dalam jangka waktu tertentu.

Halaman
123
Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved