Breaking News:

Jawa

Ratusan Taruna Akmil Diterjunkan ke Masyarakat

Ratusan taruna Akmil ini akan menjalani latihan praja bakti pengabdian masyarakat dan penelitian di Kota Magelang. 

Dokumentasi Penhumas Akmil
Pembukaan latihan praja bakti pengabdian masyarakat dan penelitian para taruna Akmil di Kota Magelang, di halaman Bakorwil Eks Karesidenan Kedu, Kota Magelang, Senin (30/11/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan Taruna Akademi Militer (Akmil) diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat.

Mereka menjalani latihan praja bakti pengabdian masyarakat dan penelitian di Kota Magelang

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dimulai Senin (30/11/2020) dengan upacara pembukaan di halaman Gedung Bakorwil Eks Karesidenan Kedu, Kota Magelang.

Ada sebanyak 362 taruna tingkat II dan 296 taruna tingkat III.

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, dalam amanat yang dibacakan oleh Wali Kota Magelang, pembinaan teritorial ini adalah upaya membina kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca juga: Makelar Kendaraan di Magelang Ditangkap Petugas Kepolisian, Kedapatan Bawa Sabu 1,15 Gram

"Salah satu fungsi utama TNI yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial sebagai upaya membina kemanunggalan TNI dengan rakyat demi mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, terlihat sinergitas taruna dengan masyarakat setelah lama menjadi wali kota. 

Satu di antara sinergi itu terwujud dalam latihan Praja Bakti yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 30 November sampai dengan 5 Desember 2020 di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

"Kami berharap latihan ini dapat memberikan manfaat bagi Taruna, terutama dalam mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat. Semoga pelaksanaan Latihan Praja bakti ini berjalan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti TP. 2020/2021 tersebut, Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P, S. Sos, M. Tr (Han), Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT., Danmendatar Brigjen TNI Windiyatno, para Pejabat Diatribusi A dan B Akmil.

Selain itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setiawan, Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiyono, MM., Jajaran Forkompimcam se Kota Magelang, Pejabat OPD terkait Kota dan Kabupaten Magelang, perwakilan Taruna Tingkat  II dan III  perwakilan mahasiswa turut dalam pembukaan ini. (Tribunjogja.com)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved