Breaking News:

Pabersi DIY Gelar Konsolidasi Persiapan Pengukuhan dan Pelantikan Pengda

Jajaran pengurus daerah Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) DI Yogyakarta melakukan konsolidasi organisasi

IST
Konsolidasi yang dilakukan pengurus daerah Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) DI Yogyakarta pada akhir pekan lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran pengurus daerah Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) DI Yogyakarta melakukan konsolidasi organisasi guna mempersiapkan agenda pengukuhan dan pelantikan Pengda PABERSI DI Yogyakarta oleh PB PABERSI, serta Pengurus Kabupaten/ Kota PABERSI yang ada di DIY oleh Pengda PABERSI DIY.

Konsolidasi yang diselenggarakan akhir pekan lalu ini dilakukan setelah diterimanya Surat Keputusan Pengurus Besar (SK PB) PABERSI Nomor 017/SKEP/PB.PABERSI/XI/2020 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) DI Yogyakarta masa bakti 2020-2024, pertengahan November 2020.

Di samping itu, pada konsolidasi tersebut juga dibahas mengenai pelaksanaan kejuaraan daerah (kejurda) guna memenuhi salah satu persyaratan untuk menjadi Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY.

Baca juga: WAWANCARA EKSKLUSIF : Upaya PHRI DIY Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: BREAKING NEWS : Sri Sultan HB X Perpanjang Status Tanggap Darurat Covid-19 Hingga Akhir Tahun

Kemudian pengajuan dan melakukan presentasi cabor PABERSI DIY sebagai calon anggota baru dalam Rapat Anggota/ Musyawarah Olahraga Daerah (RA / MUSORDA KONI DIY) pada tahun 2021 mendatang.

Adapun Pengda PABERSI DIY telah memiliki sekretariat yang beralamatkan di Pendopo Cepit, Soropadan, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY. 

Sekadar informasi, dalam Rapat Anggota / Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) KONI Pusat yang digelar secara virtual pada 25-27 Agustus 2020 lalu, secara resmi keberadaan PB PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia) telah dibubarkan.

Sesuai dengan aturan internasional, kini masing-masing telah berdiri sendiri.

Yakni PP PBFI (Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia), PB PABSI (Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia), dan PB PABERSI.

Terkait dengan perubahan keorganisasian di tingkat pusat tersebut, daerah tentu harus menyesuaikan.

"Jadi setelah menerima SK dari PB PABERSI, kami langsung melakukan konsolidasi organisasi dan membahas program kerja terdekat. Seperti pengukuhan dan pelantikan Pengurus PABERSI DIY ," ujar Ketua Umum Pengda PABERSI DIY Masa Bakti 2020-2024 Reno Chandra Sangaji, SIP beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Reno berharap, kepengurusan PABERSI di tingkat kabupaten/kota se-DIY juga bisa segera terbentuk, dikukuhkan dan dilantik sekaligus.

Baca juga: Bara Arang Merembet ke Dinding, Rumah Warga Gedangsari Gunungkidul Habis Terbakar

Baca juga: BPPTKG : Hal Ini Menunjukkan Mendekatnya Waktu Erupsi Gunung Merapi

Apalagi saat ini embrio kepengurusan telah ada di masing-masing daerah, di antaranya di Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta.

"Kami siap untuk tujuan pembinaan atlet hingga berprestasi. Mari jadikan tim yang solid dan apapun terjadi tetap bersama-sama guna memajukan organisasi dan menjunjung tinggi PABERSI. Sebagai orang baru, mohon masukan dan kritikan, supaya organisasi kuat dan demokratis," ujar Reno.

Sementara itu Ketua Harian PABERSI DIY, Drs. Bambang Joko Gambiro, S.H., S.E., M.Pd menambahkan, meski angkat berat termasuk cabor yang sudah lama dikenal, namun masyarakat perlu mengetahui tentang wadah baru yang kini disebut dengan PABERSI.

Bambang berharap, melalui keberadaan PABERSI ini, ke depan dapat menggelorakan kembali cabor angkat berat di DIY dan meraih prestasi di level nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON). (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved