Breaking News:

Atlet dan Pelatih Voli Pantai DIY Jalani Try Out di Bali Bersama Tim PPLM Indonesia

Atlet dan pelatih Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DI Yogyakarta yang tergabung dalam tim Pusat Pendidikan

IST
Tim voli Puslatda PON XX DIY saat menjalani latihan beberapa waktu lalu sebelum bertolak ke Bali untuk menjalani try out bersama tim PPLM Indonesia 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet dan pelatih Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DI Yogyakarta yang tergabung dalam tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Indonesia cabor voli pantai berkesempatan menjalani try out di Nusa Lembongan Provinsi Bali pada 20-23 November 2020.

Ini merupakan try out perdana tim PPLM Indonesia cabor voli pantai, setelah 10 bulan masa pandemi Covid-19.

Adapun atlet DIY yang tergabung dalam PPLM Indonesia cabor voli pantai yakni Sari Hartati, Maria Dwiningtyas, Yokebed Purari Eka Setyaningrum, dan Ilham Akbar.

Sedangkan untuk tim pelatih yaitu Danang Agus Yuniarto dan Dian Putra Santosa.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Gunungkidul : Tambahan 6 Kasus Baru dalam 2 Hari Terakhir

Baca juga: Sebanyak 7 Pohon di Klaten Dilaporkan Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

"Kami berangkat full team, atlet, pelatih, psikolog, pelatih fisik dan masseur. Untuk atlet berangkat 2 tim putra dan  2 tim putri. Atas nama Muhammad Fero Renald dan Ilham Akbar, Saluki Zamaludin dan Aryanto Bima, kemudian Sari Hartati dan Yokebed Purari, Maria Dwiningtyas dan Devi Novita Sari," ujar Tim Pelatih PPLM Indonesia cabor voli pantai, Danang Agus Yuniarto, Minggu (22/11/2020).

Dipilihnya Bali sebagai lokasi try out dijelaskan Danang tak lepas dari keberadaan Tim PON Papua dan Tim PON Bali yang juga tengah mengadakan pemusatan latihan untuk persiapan PON XX Papua Tahun 2021 di tempat tersebut.

Di sisi lain, try out tersebut telah diagendakan sejak lama sekitar 5-6 bulan lalu, dan diadakan setelah atlet rutin menggelar latihan kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.    

"Try out ini untuk memberikan gambaran Tim PPLM baik putra dan putri sejauh mana perkembangan mereka di saat mereka latihan. Mengapa belum sampai pada pertandingan turnamen atau sirkuit nasional, karena kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan digelarnya itu, maka dari itu dilakukan uji tanding," jelas Danang.

Lebih lanjut Danang mengatakan, ajang ini juga menjadi bahan evaluasi selama melakukan pelatihan, sekaligus menjajal kekuatan tim baru di lini putra, yang sebelumnya ada promosi dan degradasi.

Baca juga: Akhir Pekan Ini Dilaporkan 2 Kejadian Kebakaran Rumah dan Kandang Milik Warga di Gunungkidul 

Baca juga: Tertunda Karena Pandemi, Pemkot Yogyakarta Kembali Usulkan Penataan Kawasan Kumuh

Sekadar informasi, Tim PPLM ini ke depan diproyeksikan untuk menyumbangkan atlet-atlet nasional yang akan turun di event internasional.

Terpisah, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., yang beberapa waktu lalu turut meninjau latihan tim voli pantai Puslatda PON XX DIY sebelum keberangkatan, berpesan agar para atlet dan pelatih tetap menjaga kesehatan masing-masing.

Selain itu, ia berpesan agar para atlet tetap menerapkan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal tersebut menurutnya penting sebab para atlet ini merupakan aset penting bagi DI Yogyakarta yang dipersiapkan tampil di PON XX Papua 2021 mendatang. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved