Breaking News:

Inilah Pemenang Golden Boy 2020, Pemain Terbaik Berusia di Bawah 21 Tahun dari Liga Utama Eropa

Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland telah mendapatkan penghargaan atas prestasinya yang menakjubkan, dinobatkan sebagai penerima Golden Boy 2020.

Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ina FASSBENDER / AFP
Erling Haaland Striker Borussia Dortmund 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemain Norwegia itu menghiasi halaman depan Tuttosport hari Sabtu sebagai pemain terbaik berusia 21 tahun ke bawah dari liga papan atas di Eropa.

Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland telah mendapatkan penghargaan atas prestasinya yang menakjubkan, dinobatkan sebagai penerima Golden Boy 2020.

Hadiah yang diberikan oleh surat kabar Italia Tuttosport dan dimenangkan oleh Joao Felix tahun lalu, diberikan kepada pemain terbaik berusia 21 tahun ke bawah dari liga utama di Eropa.

Dan pemain internasional Norwegia Haaland, menghiasi halaman depan Tuttosport pada hari Sabtu, mengalahkan rekan setimnya di Dortmund Jadon Sancho, Alphonso Davies dari Bayern Munich, penyerang Manchester United Mason Greenwood dan pemain Barcelona yang sensasional, Ansu Fati untuk penghargaan tersebut.

Haaland mencetak 44 gol di semua kompetisi pada 2019-20, yang 16 di antaranya terjadi dalam 18 penampilan setelah pindah pertengahan musim dari juara Austria Salzburg ke klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Di antara semua pemain Bundesliga musim lalu yang mencetak setidaknya 10 gol, hanya bintang Bayern Robert Lewandowski (81,2) yang memiliki catatan menit per gol lebih baik daripada Haaland (81,7).

Erling Haaland
Erling Haaland (Bundesliga)

Haaland memiliki enam gol dari banyak penampilan Bundesliga untuk runner-up musim lalu Dortmund musim ini.

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak empat gol melalui tiga pertandingan Liga Champions pada 2020-21, menambah golnya menjadi 11 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Haaland terus dikaitkan dengan megatransfer dari Dortmund di tengah minat yang dilaporkan dari orang-orang seperti juara LaLiga Real Madrid dan raksasa Liga Premier Inggris Manchester United.

Tapi ayahnya, Alf-Inge Haaland mengatakan kepada SPORT1 selama seminggu:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved