Breaking News:

Penanganan Covid

UPDATE Covid-19 Hari Ini, Tambahan Kasus Positif dari Hasil Tracing Pegawai Disdukcapil Kulon Progo

25 orang yang dinyatakan positif Covid-19 yang terdiri dari 19 orang dari pegawai Disdukcapil, satu orang dari pegawai Diskominfo dan 5 dari keluarga.

Shutterstock
lustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, Kulon Progo - Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo menyampaikan penambahan kasus positif Covid-19 berdasarkan pengembangan hasil tracing terhadap dua pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulon Progo yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. 

Juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Baning Rahayujati mengatakan usai dua pegawai Disdukcapil yang satu di antaranya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan positif Covid-19 ia segera melakukan penelusuran terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan kedua pasien tersebut. 

Hasilnya ditemukan sebanyak 52 orang yang memiliki kontak erat terhadap pasien itu. 

Kemudian gugus tugas penanganan Covid Covid-19 Kulon Progo melakukan swab test pada 11-12 November 2020.

Baca juga: Update Covid-19 DI Yogyakarta Hari Ini, Muncul Kasus Perkantoran di Kulon Progo

Berdasarkan hasil dari swab test yang keluar pada Selasa (17/11/2020) terdapat 25 orang yang dinyatakan positif Covid-19 yang terdiri dari 19 orang dari pegawai Disdukcapil, satu orang dari pegawai Diskominfo dan 5 dari keluarga. 

"Dari 25 orang yang positif 20 diantaranya pegawai pemerintahan. Ini merupakan klaster terbesar untuk di Kulon Progo sampai dengan saat ini dimana penularan terjadi di perkantoran. Sehingga kami masih fokus melakukan tracing ke perkantoran," jelasnya Selasa (17/11/2020). 

Penularan yang terjadi kepada seorang pegawai Diskominfo saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran. 

Namun demikian, ia mengatakan ada kemungkinan pegawai tersebut pernah kontak dengan pegawai Disdukcapil karena sebelumnya ada acara di Diskominfo yang dihadiri oleh pegawai Disdukcapil di Comand room. 

Terlebih, 20 pegawai itu terdiri dari ASN dan tenaga harian lepas (THL) yang berasal dari dalam maupun luar Kulon Progo. 

Baca juga: BREAKING NEWS : 40 Karyawan Perusahaan Telemarketing di Sleman Positif COVID-19

Halaman
12
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved