Breaking News:

Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Bagi Pengalaman Pemain Muda Akademi

ebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa intensif berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL)

Media Official Bima Perkasa
Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa, Raylly Pratama saat berbagi pengalaman dengan pemain binaan Bima Perkasa Academy beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM Yogyakarta - Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa intensif berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) musim 2021.

Di samping menggeber latihan, Azzaryan Pradhitya dan kolega tak segan berbagi pengalaman kepada pebasket muda binaan Bima Perkasa Academy.

Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa di antaranya Melki Sedek, Azzaryan Pradhitya, Restu Dwi Purnomo, Raylly Pratama, Nuke Tri Saputra, Tifan Pradita, Rachmad Febri Utomo, Reza Arfah, dan Ali Mustofa bergiliran mendampingi pemain muda binaan Bima Perkasa Academy saat berlatih.

Para pebasket profesional ini bukan sekadar berbagi pengalaman, namun juga tak segan memberikan contoh secara langsung mengenai trik dan juga teknik kepada pemain binaan akademi Bima Perkasa.

"Ini bentuk komitmen kami untuk membantu pengembangan pemain muda di sekolah basket punya Bima Perkasa."

"Sebagai pemain kami juga punya kewajiban untuk itu juga, demi Indonesia dan Yogyakarta tentunya," kata pebasket Bima Perkasa, Raylly Pratama.

Sementara itu, Manajer Teknis Kepelatihan Kartika Siti Aminah mengatakan bila komitmen para pemain juga sejalan dengan rencana jangka panjang tim pelatih.

Baca juga: Kabar Terbaru Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Target Selesai Tahun 2023

Baca juga: LIVE Streaming MotoGP FOX Sport 2/Trans7 Seri Valencia, Morbidelli Gas Paling Depan

Sebagaimana yang pernah dikemukakan, Kartika ingin ada pemain muda dari Yogyakarta yang bisa menembus karier profesional ke depannya.

Rencana itu dimulai dari pembibitan di sekolah basket Bima Perkasa Academy.

"Kami inginnya di sana (tim) ada pemain asal Yogya biar basket di DIY bisa berjenjang sampai profesional, tidak hanya sampai di Universitas atau sekolah saja," ujar Kartika.

Benar saja, pembinaan para bibit muda Yogyakarta di Bima Perkasa Academy memang tidak main-main.

Sebab, presiden klub Bima Perkasa, dr Edy Wibowo menegaskan bila satu di antara syarat menjadi pelatih kepala tim basket miliknya ialah turut menyiapkan program pembinaan untuk pemain di akademi.

Hal tersebut juga telah ia sampaikan kepada pelatih asing kandidat nakhoda Bima Perkasa musim depan.

Baca juga: UGM Raih Penghargaan Anugerah Perguruan Tinggi Inovatif

Baca juga: Lima BUMN Keroyok Pembangunan Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen

"Kami tidak main-main dalam pembinaan bola basket di Yogyakarta."

"Tidak hanya pemain saja, pelatih juga harus terlibat. Kami tidak mau ngomong banyak, apa yang bisa kami lakukan ya dilakukan, langsung saja. Semoga dari sana kualitas pemain muda kita bisa naik terus," tandas dr Edy. ( Tribunjogja.com | Han )

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved