Breaking News:

MotoGP

Jelang Balapan MotoGP Valencia, Joan Mir Mengaku Punya Perasaan Aneh

Joan Mir mengaku heran dengan penampilannya pada sesi kualifikasi. Padahal, dia mampu mengamankan posisi lima besar pada dua sesi latihan bebas terakh

Editor: Rina Eviana
Photo by JOSE JORDAN / AFP)(JOSE JORDAN
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. 

Tribunjogja.com- Balapan MotoGP Valencia dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (15/11/2020) pukul 20.00 WIB.

Pemuncak klasemen MotoGP 2020, Joan Mir, merasa aneh jelang balapan utama.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Joan Mir mencatatkan waktu lap 1 menit 30,988 detik.

Dengan hasil tersebut, Joan Mir akan memulai balapan MotoGP Valencia dari urutan ke-12, satu peringkat di bawah pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Team Suzuki Ecstar Tanpa Joan Mir
Team Suzuki Ecstar Tanpa Joan Mir (Twitter Team SUZUKI ECSTAR)

Joan Mir mengaku heran dengan penampilannya pada sesi kualifikasi. Padahal, dia mampu mengamankan posisi lima besar pada dua sesi latihan bebas terakhir (FP2 dan FP3).

Pole Position, Joan Mir Terperosok Namun, pada sesi kualifikasi, penampilan Joan Mir menurun seperti ketika tampil di FP2, saat dirinya terjatuh dan menduduki peringkat ke-11.

Joan Mir masih bisa menjelaskan penyebab penampilan buruk pada FP2. Namun, tidak demikian ketika dia mendapat hasil mengecewakan pada sesi kualifikasi.

Dia merasa aneh dan tidak bisa menjelaskan alasan di balik perasaan tersebut.

"Saya tidak buruk (di FP3 dan FP4). Saya meningkatkan kecepatan dan potensi. Saya cukup senang dengan itu, tetapi di kualifikasi, saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Mir, dikutip dari Crash.net.

Baca juga: Ini Skenario Joan Mir Bisa Mengunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 pada MotoGP Valencia

"Saya merasa seperti di FP2. Saya tidak mengerti mengapa saya tidak merasakan perasaan yang tepat dan saya gagal mencatatkan waktu lap yang cepat," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved