Breaking News:

MotoGP

Hasil dan Jalannya Balapan MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Juara Dunia!

Seperti yang diprediksi pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir akhirnya jawara dunia MotoGP 2020  pada seri ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia

Editor: Rina Eviana
Photo by JOSE JORDAN / AFP)(JOSE JORDAN
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Eropa. 

Tribunjogja.com - Seperti yang diprediksi pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir akhirnya jawara dunia MotoGP 2020  pada seri ke-13 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020).

Joan Mir memang gagal naik podium pada balapan kali ini. Namun, perolehan poinnya sudah tidak mungkin terkejar pebalap lain, dengan hanya menyisakan satu kali balapan lagi pekan depan.

Jalannya balapan diawali dengan Jack Miller yang berusaha mengejar Franco Morbidelli, namun gagal karena melebar saat melakukan tikungan pertama.

Interaksi Joan Mir (Suzuki Ecstar/kiri) dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020.
Interaksi Joan Mir (Suzuki Ecstar/kiri) dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. (TWITTER.COM/MOTORSPORT_LAT via bolasport)

Sementara Fabio Quartararo yang start di posisi 11 kehilangan kendali dan berusaha menghindar dari rider lain hingga melebar menuju gravel, hal ini membuat dirinya harus merosot ke posisi 18.

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang start di posisi ke-14, langsung melesat ke posisi ketujuh pada di awal balapan.

Tiga lap berjalan, Franco Morbidelli masih memimpin balapan diikuti oleh Jack Miller dan Pol Espargaro.

Tepat di belakang Pol Espargaro ada Miguel Oliveria, Takaaki Nakagami, dan Alex Rins pada posisi kelima. Pemegang puncak klasemen Joan Mir yang start dari posisi 12 terus berusaha untuk menyalip rider di depannya.

Hingga dua laps berjalan Joan Mir mampu merangkak ke posisi 10.

Di waktu yang sama side by side terjadi antara Alex Marquez dan Fabio Quartararo untuk memperebutkan posiis ke 15.

Johann Zarco yang berada diposisi 6 harus mengalami nasib buruk, dirinya mengalami lowside tepat saat berada di depan Alex Rins.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved