Gerakan Pemuda Ansor Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis

Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi kemasyarakatan kepemudaan dan bukan organisasi politik.

Editor: ribut raharjo
Gerakan Pemuda Ansor Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis
Istimewa
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sleman, Dr Ariyanto Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi kemasyarakatan kepemudaan dan bukan organisasi politik sehingga GP Ansor secara organisasi tidak telibat politik praktis dalam bentuk apapun.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sleman, Dr Ariyanto Nugroho, menyatakan sangat berkeberatan dengan berita yang menyebutkan bahwa ada Wakil Ketua Ansor salah satu pimpinan anak cabang yang mendukung pasangan calon bupati di Kabupaten Sleman dengan mengatasnamakan organisasi. 

"Di dalam berita tersebut juga tersebut beberapa jabatan dalam organisasi, hal ini tentu sangat tidak elok menjadikan organisasi kami sebagai sebuah komoditas," tegas Ariyanto.

Terhadap kader yang sudah menggunakan nama organisasi untuk kepentingan yang tidak seharusnya, tentu akan dilakukan pembinaan karena Organisasi GP Ansor selain warisan para Ulama, organisasi juga memiliki aturan organisasi yang jelas.

Sebagai kader juga akan kami ingatkan akan isi dari naskah baiat yang telah diucapkan pada saat menjadi anggota.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten SLeman berkomitmen untuk berperan serta aktif mensukseskan Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Sleman pada tanggal 9 Desember 2020 dengan turut serta menjaga suasana yang aman, damai, tenang, dan mendukung pemilu yang jujur dan adil sebagai perwujudan dari politik kebangsaan atau politik untuk kepentingan yang lebih luas.

"Semoga Kabupaten Sleman akan mendapatkan pemimpin yang mampu membawa masyarakat Sleman semakin makmur dan sejahtera," kata Ariyanto penuh harap. (rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved