Breaking News:

Bantu Korban PHK, JNE Gandeng Yuk Bisnis Adakan Program ADASAPA

Akademi Dagang Saat Pandemi (ADASAPA) adalah sebuah program pelatihan dan mentoring online tentang bagaimana cara berjualan.

Dok. Humas JNE
JNE bersama Yukbisnis meresmikan launching program ADASAPA yang bertepatan dengan acara Kopdar Akbar Yukbisnis 2020 di Hotel Griya Persada Bandungan Semarang, Rabu (4/11/2020). 

TRIBUNJOGJA.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda, perekonomian dunia ikut merasakan dampaknya, tak terkecuali Indonesia. Salah satu dampak terbesar bagi masyarakat adalah kenaikan angka pengangguran yang terus meningkat.

Hingga September 2020, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mencatat ada sekitar 3,7 juta orang pengangguran bertambah di Indonesia.

Dalam merespon hal ini, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) berkolaborasi dengan Yukbisnis mengadakan sebuah program. Tujuannya untuk membantu para korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) agar mendapatkan penghasilan tambahan.

Program kolaborasi tersebut bernama Akademi Dagang Saat Pandemi (ADASAPA), sebuah program pelatihan dan mentoring online selama dua bulan tentang bagaimana cara berjualan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto menyampaikan rasa salutnya terhadap semangat para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, dari Kota Aceh dan Kota Kendari turut hadir dalam kopi darat (kopdar) yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini.

“Saya turut bangga melihat semangat para anak muda yang berkumpul hari ini untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaulat demi kemakmuran serta kesejahteraan bangsa” ungkap Feriadi.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sambutannya saat meresmikan launching program ADASAPA yang bertepatan dengan acara Kopdar Akbar Yukbisnis 2020 di Hotel Griya Persada Bandungan, Semarang, Rabu (4/11/2020).

Terkait kategori peserta ADASAPA, Feriadi menyampaikan, program ini terbuka untuk siapapun, terutama para korban PHK, ibu rumah tangga, maupun mahasiswa.

“Terbuka bagi siapa saja yang mau berkomitmen mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dan mempraktekkan ilmunya untuk berjualan,” ujar Feriadi, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Senin (9/11/2020).

Halaman
123
Tags
JNE
PHK
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved