Breaking News:

6 Tips Mudah Mengencangkan Payudara dengan Bahan Alami Bagi Perempuan yang Sudah Melahirkan

Brikut ini ada beberapa tips merawat payudara agar tetap kencang dan bulat meski telah melahirkan. Perawatan yang dilakukan pun pakai bahan alami

Editor: Rina Eviana
Shutterstock
Ilustrasi 

Tribunjogja.com - Payudara bagi sebagian besar perempuan menjadi simbol kecantikan. Punya bentuk payudara yang cantik dan kencang akan membuat rasa percaya diri naik.

Namun seringkali bentuk payudara berubah seiring bertambahnya usia. Apalagi bagi perempuan yang sudah melahirkan.

Payudara juga akan mengendur. Meski payudara mengendur adalah proses yang alami, tetapi hal itu tentu kerap memengaruhi kepercayaan diri perempuan.

Ilustrasi ibu menyusui
Ilustrasi ibu menyusui (Firstcry Parenting)

Pada dasarnya, payudara tidak memiliki otot, dan tersusun dari lemak dan jaringan ikat. Sehingga, payudara membutuhkan perawatan yang tepat untuk menjaganya dalam kondisi yang baik.

Jadi, berikut ini ada beberapa tips merawat payudara agar tetap kencang dan bulat meski telah melahirkan. Perawatan yang dilakukan pun menggunakan bahan-bahan alami. 

1. Campuran mentimun dan kuning telur

Ini adalah obat yang efektif untuk mengencangkan payudara. Oleskan campuran kuning telur dan jus mentimun di sekitar payudara selama 30 menit.

Timun memiliki sifat mengencangkan kulit dan kuning telur memiliki protein yang tinggi. Keduanya dapat dicampur sebagai masker.

Menggunakan masker mentimun dan kuning telur seminggu sekali dapat berfungsi mengencangkan, serta memperkuat jaringan payudara.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Ukuran Payudara Sebelah Kanan dan Kiri Berbeda dan Kapan Harus Waspada

2. Minyak zaitun

alodokter.com, Minyak zaitun untuk penyembuhan nyeri gigi
alodokter.com, Minyak zaitun untuk penyembuhan nyeri gigi (alodokter.com)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved