Breaking News:

CARA Daftar Program Dana Bantuan UKM dari Facebook, Ini Syaratnya

Facebook kembali membuka pendaftaran untuk Program Dana Bantuan UKM ke seluruh wilayah di Indonesia hingga tanggal 2 November 2020

Facebook
Program Pemberian Bantuan untuk Bisnis Kecil 

Tribunjogja.com --- Facebook kembali membuka pendaftaran untuk Program Dana Bantuan UKM ke seluruh wilayah di Indonesia hingga tanggal 2 November 2020.

Adapun bantuan ini diperpanjang karena melihat tingginya antusiasme pelaku UMKM yang ingin mendaftar melalui program ini.

Program dana bantuan ini tersedia untuk pelaku UMKM yang memenuhi syarat dan terdaftar di Indonesia.

Untuk memenuhi syarat pendaftaran, pelaku UMKM wajib memiliki 2 hingga 50 karyawan, telah menjalani usaha lebih dari 1 tahun dan sedang menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi.

Bagi Anda pelaku UMKM yang ingin mengetahui lebih lanjut apakah Anda memenuhi syarat pendaftaran atau tidak,

serta ingin mendapatkan informasi seputar pendaftaran program dana bantuan, bisa mengunjungi laman https://www.facebook.com/business/boost/grants .

Dalam program ini Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih.

Tak hanya itu, Facebook juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis untuk membantu para wirausaha membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.

Baca juga: Pencairan Subsidi Gaji Gelombang 2 dan Penetapan Upah Minimum 2021

Baca juga: Inilah Upah Minimum Provinsi/Upah Minimum Kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta

Pemilik UKM dapat bergabung di Boost with Facebook, di mana mereka akan memperoleh saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM, dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook, yang berisikan tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UKM tetap terhubung dengan para pelanggan.

Pemilik UMM juga bisa mengakses Free Facebook Webinars dan mempelajari cara untuk membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.

Untuk mengakses Facebook Grants Application Page, bisa mengunjungi https://www. facebook.com/business/boost/grants, dan apabila ingin mengakses Business Resource Hub, melalui website https://www.facebook.com/business/resource.

Sementara untuk mengakses Free Facebook Webinars, melalui https://www. facebook.com/business/boost/webinars-online-learning. Perlu diketahui juga, sebelumnya Facebook telah menyalurkan bantuan program Rp 12,5 miliar kepada UMKM. Program pendaftaran ini dibuka dari tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved