Breaking News:

Road to Indonesian Custom Show Jadi Ajang Pameran Custom Otomotif Pertama di Masa Pandemi

Road to Indonesian Custom Show (ICS) akan digelar di Hartono Mal Yogyakarta pada 29 Oktober sampai 1 November 2020 mendatang.

Tribunjogja/ Santo Ari
Konferensi pers Road to Indonesian Custom Show , senin (26/10/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Road to Indonesian Custom Show (ICS) akan digelar di Hartono Mal Yogyakarta pada 29 Oktober sampai 1 November 2020 mendatang.

Ajang ini menjadi perhelatan custom exhibition pertama di Indonesia yang digelar secara langsung di tengah pandemi Covid-19.

Pameran ini merupakan pemanasan dari sebuah gelaran acara otomotif Indonesian Custom Show yang akan diselenggarakan di Yogyakarta.

Road to Indonesian Custom Show mengusung tema ‘Ku Custom Mobil dan Motorku untuk Menjaga Imunku’. Kemasannya pun bukan sekadar pameran otomotif, melainkan juga mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru dunia custom sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Kunto Wibisono, Show Director Indonesian Custom Show mengungkapkan, Covid-19 juga berdampak ke para pelaku otomotif.

Baca juga: Penyaluran Bansos Produktif di Kota Yogya Timbulkan Kerumunan, Pemkot Tegur Perbankan

Baca juga: Pemkab Magelang Bangun Posko Gabungan di Terminal untuk Pantau Pendatang Saat Libur Panjang

Banyak yang tetap berkarya, namun wadah mereka dalam memamerkan karyanya tidak ada. Selain itu, animo dan permintaan para pelanggannya juga turun.

"Kegiatan ICS inilah yang akan dipakai agar kesempatan dan ruang untuk berkarya itu tetap ada. Dan dari sana akan muncul rasa optimis untuk terus melanjutkan aktivitas di tengah pandemi Covid-19. Ketika pegiat dan pecinta dunia custom dapat terus berkarya di masa pandemi Covid-19, maka harapannya mampu menciptakan pikiran yang positif dan meningkatkan imun tubuh," ujarnya saat konferensi pers Senin (26/10/2020).

Sejumlah program acara sudah disiapkan dalam Road to Indonesian Custom Show, meliputi Bike and Car Exhibition yang menghadirkan mobil dan motor pecinta custom dari Asia, Amerika, Eropa, dan Australia, dan juga menghadirkan Diecast Enthusias berkonsep pameran diecast custom.

"Akan ada setidaknya 16 mobil, motor sekitar 22 dalam oad to Indonesian Custom Show (ICS), tapi di event utama yang rencananya diselenggarakan pada 2021 akan ada sekitar 80 mobil dan motor 130 motor custom," jelasnya.

Sementara itu, Project Director Indonesian Custom Show Budhi Winarno mengungkapkan seharusnya Indonesian Custom Show digelar pada November tahun ini di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta.

Halaman
12
Penulis: Santo Ari
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved