Breaking News:

Daftar Kereta Api Tambahan Berangkat dari Jakarta untuk Libur dan Cuti Bersama Oktober 2020

ada periode libur panjang tersebut akan terdapat sampai dengan 27 perjalanan KAJJ per hari yang akan berangkat dari Stasiun Gambir, Pasar Senen

Dokumentasi PT KAI Daop 1 Jakarta
Penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. 

Tribunjogja.com -Masyarakat Indonesia akan menyambut libur panjang pada pekan depan. Libir panjang minggu depan akan jatuh pada 27 Oktober-1 November 2020.

Menyambut libur panjang besok, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menegaskan, seluruh perjalanan kereta api dioperasikan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Petugas merapikan pelindung wajah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020). Kereta Api Jarak Jauh Reguler kembali beroperasi dan ada satu kereta yang diberangkatkan yakni dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Purwokerto di Jawa Tengah, pengoperasian diikuti dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19.
Petugas merapikan pelindung wajah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/6/2020). Kereta Api Jarak Jauh Reguler kembali beroperasi dan ada satu kereta yang diberangkatkan yakni dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Purwokerto di Jawa Tengah, pengoperasian diikuti dengan penerapan protokol pencegahan COVID-19. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Eva menjelaskan, pada periode libur panjang tersebut akan terdapat sampai dengan 27 perjalanan KAJJ per hari yang akan berangkat dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Kota.

"Penambahan jumlah perjalanan tersebut dilakukan untuk dapat mendukung peningkatan volume penumpang pada moment libur panjang tersebut," kata Eva kepada Kompas.com, Sabtu (24/10/2020).

Data pemesanan tiket per 23 Oktober 2020 menunjukan angka tertinggi untuk keberangkatan terjadi pada 27 Oktober 2020, berjumlah sekitar 5.816 penumpang.

"Data tersebut masih dapat berubah mengingat masih mungkin ada tambahan penumpang yang melakukan reservasi ataupun membeli tiket go show tiga jam sebelum keberangkatan untuk tanggal 27 Oktober-1 November 2020," ujar Eva.

Eva menambahkan, jumlah rata-rata penumpang per hari pada libur panjang bertambah hampir dua kali lipat dibandingkan akhir pekan pada16 Oktober 2020, yakni sebesar 2.876 penumpang dengan total KA yang dioperasikan sebanyak 18 KA untuk keberangkatan dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta.

Baca juga: Pengelola Taman Sari Perketat Prokes dan Menerapkan Pengelompokan Pengunjung Saat Libur Panjang

Persyaratan

Meski perjalanan KA ditambah sampai dengan 27 KA per hari dan volume penumpang KA meningkat, lanjut Eva, tetap akan dilakukan pembatasan okupansi penumpang maksimal sebanyak 70 persen dari kondisi normal.

Halaman
1234
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved