Breaking News:

Kota Yogya

Berkolaborasi dengan BPD DIY, Pemkot Yogya Salurkan Beasiswa Pendidikan

Pemkot Yogyakarta mengulirkan program beasiswa pendidikan bagi anak didik di tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di Komplek Balai Kota, Kamis (22/10/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjalin kolaborasi dengan Bank BPD DIY, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta mengulirkan program beasiswa pendidikan bagi anak didik di tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Langkah ini, disebut sebagai upaya untuk memajukan masa depan bangsa

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, beasiswa ini diharapkan mampu mendorong semangat belajar murid, sehingga tercipta generasi unggul penerus bangsa.

Ia pun berharap, mereka tidak minder menerima beasiswa dan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Baca juga: Sebanyak 100 Mahasiswa Akan Dapat Beasiswa Rp 2 Juta untuk Satu Tahun dari Pemkot Yogyakarta

"Ya, jangan berkecil hati karena menerima beasiswa. Justru, ini sebuah peluang untuk menjadi yang terbaik. Memberikan rasa bangga kepada orang tua, guru, sekolah, serta pemberi beasiswa," katanya, seusai penyerahan simbolis beasiswa pendidikan di Balai Kota, Kamis (22/10/2020).

Adapun beasiswa pendidikan yang disalurkan Pemkot ini, menyasar 100 mahasiswa berprestasi dari pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS) sebesar Rp 2 juta untuk tiap penerima.

Lalu, BPD DIY memberikan masing-masing Rp 1,5 juta, bagi 74 siswa SD dan SMP kurang mampu non KMS.

Di samping itu, instansi perbankan plat merah tersebut juga menyediakan alokasi bagi 36 siswa SMA, serta 38 mahasiswa asal Kota Yogyakarta.

Anggaran yang digelontorkan ini, berasal dari CSR untuk Kota Yogyakarta, yang total besarannya mencapai Rp 1,1 miliar melalui lima program.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Ditutup Besok, Cek Persyaratannya di Sini

"Beasiswa pendidikan tidak hanya memberikan masa depan bagi si penerima, tapi juga bagi bangsa ini ke depan. Dengan adanya beasiswa, akan mendorong tingkat prestasi sehingga tercipta sumber daya unggul," ujar Haryadi.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY R Agus Tri Murjanto menuturkan, selama ini pihaknya sudah mendapat kepercayaan besar untuk menjadi mitra Pemkot Yogyakarta.

BPD DIY pun mendukung setiap program pembangunan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

"Semoga beasiswa ini memotivasi bagi siswa dan mahasiswa untuk menggapai cita-citanya. Manfaat lain dari beasiswa ini juga menjadi media pembelajaran, terutama mengenalkan perbankan sejak dini," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved