Breaking News:

Penanganan Covid

Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Maupun Isolasi Mandiri di Kota Magelang Tetap Bisa Memilih

KPU Kota Magelang akan berkoordinasi dengan rumah sakit dan gugus tugas Covid-19 untuk memfasilitasi pemilih yang terpapar Covid-19.

istimewa
Berita Update Covid-19 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemilih yang terpapar Covid-19 dan dirawat di rumah sakit maupun melaksanakan isolasi mandiri tetap dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang akan berkoordinasi dengan rumah sakit dan gugus tugas Covid-19 untuk memfasilitasi mereka.

Akan ada petugas pendamping.

Jika di rumah sakit, didampingi petugas dari rumah sakit.

Jika isolasi mandiri, didampingi petugas dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Magelang.

Baca juga: Kantor DPRD Magelang Disemprot Disinfektkan Setelah Seorang Pimpinan Dewan Positif Covid-19

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, bagi pasien yang terkena Covid-19 dan dirawat di rumah sakit, maka pihaknya berkoordinasi dulu dengan rumah sakit tempat pasien tersebut dirawat.

Akan ada pendamping dari petugas rumah sakit.

"Kalau di RS, kita ada TPS yang melayani RS. Tetapi untuk pasien yang kena Covid-19 tentunya nanti koordinasi dulu dengan rumah sakit. Yang masuk siapa, cara mencoblosnya. Tentunya yang masuk adalah petugas di situ. Petugas menangani ruangan itu. Kita koordinasi dengan rumah sakit," ujar Basmar, Senin (19/10/2020).

Sebelum pemungutan suara, KPU Kota Magelang akan melakukan pendataan pemilih, warga Kota Magelang yang ada di rumah sakit.

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved