Breaking News:

Lifestyle

Tergerak Membantu Anak Penyintas Kanker

Salah satunya aktivitas sosial yang patut mendapatkan apresiasi saat membantu anak penyintas kanker.

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Victor Mahrizal
Tergerak Membantu Anak Penyintas Kanker
Tribun Jogja / Bayu Rusbiyanto
Sirait Yolanda Putri

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM- Senyumnya terlihat malu malu tatkala menjawab berbagai pertanyaan yang ditujukan padanya. Dara pemilik nama lengkap Sirait Yolanda Putri ini mengaku grogi di depan lensa kamera saat sesi live streaming Inspiring Beauty belum lama ini di studio 52 Tribun Jogja.

Olla begitu ia akrab disapa adalah gadis pada umumnya, yang saat ini masih menyelesaikan kuliah magister hukumnya di salah satu universitas di Yogyakarta. Di sela kegiatan kuliah, Olla memiliki beberapa kesibukan.

Salah satunya aktivitas sosial yang patut mendapatkan apresiasi. Ia bersama dua rekannya yang lain mendirikan rumah singgah bagi para anak penyintas kanker dan keluarganya. Rumah Singgah Jagoan namanya. Rumah singgah ini berada di bilangan Lempong Sari Sleman Yogyakarta.

Sebelum mendirikan rumah singgah, Olla kerap mengunjungi panti asuhan untuk berbagi keperluan utama di panti, berupa popok bayi, susu dan kebutuhan lainnya.
Melalui kunjungan ke beberapa panti asuhan inilah, Olla mendapatkan informasi bahwa banyak penyintas kanker anak yang masih membutuhkan bantuan.

"Kami mendapatkan informasi dari pengelola panti asuhan. Datanglah kami ke Rumah Sakit Sardjito di bagian pasien anak penderita kanker. Dari sanalah aku dan yang lain tergerak ingin membantu pasien dan keluarganya yang kesulitan tempa tinggal selama mengikuti proses pengobatan," kata Olla.

Kira kira setahun lalu rumah singgah ini Olla dirikan bersama dengan dua rekannya yang sama sama tergerak untuk membantu. Di rumah singgah inilah Olla merasa bisa membantu lebih maksimal dengan memberikan tempat tinggal sementara ini untuk anak penyintas kanker dan keluarganya.

Bagi Olla, bisa membantu mereka yang tengah membutuhkan adalah sebuah cara untuk bersyukur kepada Tuhan atas berbagai anugerah yang diberikan dalam hidupnya. Olla menyadari, meski rumah singgah yang ia dirikan hanya bisa menampung sekitar enam orang anak saja, namun setidaknya bisa menampung mereka yang benar benar membutuhkan sudah lebih dari cukup.

Melalui rumah singgah yang sudah berdiri selama satu tahun ini, Olla pun merasakan betapa para anak penyintas kanker dan keluarganya, terutama dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dan berasal dari luar Kota Yogya sangat membutuhkan bantuan.

Menurut Olla, bantuan tak hanya semata mata berupa finasial namun juga dukungan moral bagi si anak dan keluarganya. Beberapa anak penyintas kanker justru terlihat biasa saja, tetap ceria dan hirau dengan kondisi kesehatan yang dialaminya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved