Breaking News:

Klaten Keren

Besok Klaten Uji Coba Belajar Tatap Muka di Sekolah, Pjs Bupati Minta Dilakukan Screening Ketat

Kesehatan publik tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan tahapan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas kali ini

Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Untuk memastikan pelaksanaan uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka terbatas di Kabupaten Klaten berjalan lancar dan aman dari Covid-19, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko menekankan agar tahapan screening risiko penularan Covid-19 dilakukan dengan baik.

Pihaknya mengungkapkan bahwa kesehatan publik tetap menjadi prioritas dalam pelaksanaan tahapan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas kali ini.

Rencananya, sebanyak lima Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Klaten bakal melangsungkan uji coba KBM tatap muka terbatas mulai Jumat 9 Oktober 2020 mendatang.

Sekolah itu meliputi SMP Negeri 2 Klaten di Klaten Tengah, SMP 1 Karangdowo, SMP Negeri Gantiwarno, SMP Negeri 1 Kemalang dan SMP Negeri 1 Kebonarum.

Guna mengawali uji coba KBM tatap muka tersebut, Sujarwanto meminta agar dilakukan screening pada segenap komponen yang terlibat di sekolah, untuk meminimalisir resiko penularan Covid-19.

“Dalam rangka mengawali proses KBM itu kami meminta untuk dilakukan screening, terhadap resiko Covid-19, terhadap siapa saja yaitu siswa, guru, dan tenaga-tenaga yang terlibat dalam sekolah seperti bagian tata usaha lalu kemudian juga penjaga sekolah dan bahkan warung sekolah, kantin” Ujar Sujarwanto saat diwawancarai di Kantornya, Rabu siang (7/10).

Dikatakannya, nantinya screening juga dilakukan dengan menggunakan form self assessment yang menggambarkan bahwa dirinya tidak ada gejala dan komorbid yang berisiko terhadap penularan Covid-19.

Selanjutnya, kebiasaan dan perilaku hidup sehat yang bersangkutan turut disampaikan dalam form tersebut.

Termasuk, tidak memiliki kontak erat dengan dengan penyandang Covid-19 dalam waktu minimal sepuluh sampai empat belas hari sebelum masuk ke sekolah.

Pjs Bupati juga meminta agar dalam self assessment tersebut diisi secara jujur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved