Breaking News:

Bank BPD DIY Siap Bersinergi dengan Berbagai Pihak Berdayakan Segala Potensi di Masyarakat

Bank BPD DIY Siap Bersinergi dengan Berbagai Pihak Berdayakan Segala Potensi di Masyarakat

Ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - "Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi yang luar biasa, alamnya yang indah dan lengkap dari kawasan pegunungan, hamparan sawah, pantai, suasana pedesaan maupun perkampungan di kota, mempunyai kekhasan dan menjadi daya tarik tersendiri," demikian diungkapkan saat Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad.

Menurutnya, potensi tersebut bisa menjadi daerah tujuan wisata untuk dijelajahi, utamanya wisata bersepeda karena didukung dengan infrastruktur jalan yang sangat memadai.

"Para penggemar olahraga bersepeda mempunyai berbagai alternatif pilihan trek yang akan dilalui mulai dari ringan, sedang, ataupun yang sangat menantang semua tersedia. Mereka berwisata sambil berolahraga," jelasnya lagi.

Suasana jalur gowes yang ada di DI Yogyakarta
Suasana jalur gowes yang ada di DI Yogyakarta (Ist)

Melihat potensi ini, Bank BPD DIY hadir  untuk bersinergi dengan berbagai pihak, untuk bersama sama memberdayakan segala potensi yang ada di masyarakat.

Menurut Santoso, pihaknya siap ikut menggerakkan segenap potensi yang ada wisata, ekonomi, ataupun potensi lainnya.

Sehingga Bank BPD DIY menyiapkan UMKM supaya mempunyai daya saing sehingga dapat meraih peluang peluang yang ada.

UMKM didorong untuk dapat naik kelas, yang pada awalnya pemasaran hanya dikenal di tingkat daerah dapat meningkat ke nasional, bahkan bisa sampai ekspor ke luar negeri.

"Bank BPD DIY juga hadir untuk memberikan dukungan finansial dalam bentuk kredit yang dapat diakses para pengusaha UMKM baik yang berskala ultra mikro, mikro, kecil ataupun menengah," ujarnya

Bagi pelaku UMKM, Bank BPD DIY memberikan kemudahan transaksi dengan menyediakan fasilitas transaksi non tunai berupa Mobile Banking,  QRIS, yang dapat dimanfaatkan baik oleh para wisatawan.

"Jaringan layanan juga kami kembangkan sampai tingkat kecamatan sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses Bank BPD DIY," jelasnya. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved