Breaking News:

Rapimnas-Dies Natalis Pemuda Katolik, Menciptakan Pemuda Katolik yang Unggul untuk Indonesia Maju

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I dan Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 November 2020 secara online.

Rapimnas-Dies Natalis Pemuda Katolik, Menciptakan Pemuda Katolik yang Unggul untuk Indonesia Maju
Istimewa
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I dan Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik

TRIBUNJOGJA.COM - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I dan Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 November 2020 secara online (daring).

Tema Rapimnas I adalah : “Menciptakan Pemuda Katolik yang Unggul untuk Indonesia Maju”.

Dalam rilisnya, Ketua SC Rapimnas, Asta Ivo BS Meliala menjelaskan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Pemuda Katolik secara masif dan berkelanjutan telah melaksanakan berbagai agenda konsolidasi organisasi di hampir seluruh provinsi dan kabupaten/kota. Pembentukan pengurus terus dilanjutkan hingga tingkat Kecamatan dan Desa.

Setelah tahapan konsolidasi organisasi, Pemuda Katolik semakin siap untuk memasuki tahap berikutnya, yaitu : menyelenggarakan program kaderisasi di setiap tingkatan dan membangun sistem distribusi kader yang terencana dan berkesinambungan. Hal ini untuk menjawab berbagai tantangan dan kebutuhan di tengah masyarakat dan bangsa.

Dalam konteks situasi tersebut maka dibutuhkan kesatuan gerak langkah organisasi di setiap tingkatan. Oleh karena itu Rapimnas I diselenggarakan untuk :

1. Menyusun dan menetapkan kebijakan terkait perjalanan organisasi, serta merumuskan sikap organisasi terhadap isu-isu strategis dan kontekstual dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kerja hasil Rakernas Pemuda Katolik 2019, khususnya dalam hal program kaderisasi dan distribusi kader.

Rekomendasi Rapimnas juga merupakan materi yang akan dibahas lebih lanjut pada Kongres Nasional Pemuda Katolik tahun 2021.

Rapimnas akan dihadiri oleh pimpinan/pengurus Komisariat Daerah (Provinsi) dari Aceh hingga Papua, Pengurus Pusat, Pastor Moderator dan Penasehat, serta para peninjau dan undangan.

"Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik (15 November 1945 – 15 November 2020) akan diperingati secara sederhana dan penuh rasa syukur. Hal ini terkait dengan situasi dan kondisi negara kita yang masih berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19," katanya.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved