Breaking News:

Yogyakarta

Tujuh Penerbangan Garuda Indonesia di Yogya Tetap Beroperasi

Tujuh penerbangan tersebut di antaranya meliputi rute ke Jakarta, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Denpasar.

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Direktur Layanan Pengembangan Bisnis dan IT Garuda Indonesia Ade Susardi 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Direksi Garuda Indonesia menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Rabu (30/9/2020).

Direktur Layanan Pengembangan Bisnis dan IT Garuda Indonesia Ade Susardi mengatakan bahwa pertemuan tersebut membicarakan mengenai aktivitas penerbangan Garuda Indonesia.

Ia menegaskan, bahwa penerbangan Garuda Indonesia tetap beroperasi hampir di seluruh kota di Indonesia serta penerbangan internasional.

"Physical distancing di semua penerbangan pesawat. Frekuensi penerbangan kita saat ini  dua kali per hari dari Jakarta, tapi total penerbangan di Yogya ada tujuh," ucapnya seusai pertemuan, Rabu (30/9/2020).

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Garuda Indonesia Optimalkan Jaringan Penerbangan Dari dan Menuju Yogya

Tujuh penerbangan tersebut di antaranya meliputi rute ke Jakarta, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Denpasar.

"Dari Jakarta (ke Yogya) per bulan depan jadi tiga kali sehari. Kita tingkatkan terus penerbangannya dan Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional sangat mendukung semua aktivitas di pandemi ini tapi kenbali lagi dengan menjaga protokol kesehatan," bebernya.

Terkait okupansi, Ade mengatakan bahwa saat ini saat ini dengan aturan pemberlakuan pembatasan penumpang, maka masing-masing pesawat maksimum terisi sebanyak 62-65 persen penumpang.

"Tapi rata-rata kita di 40-50 persen per pesawat," imbuhnya.

Selain melayani rute dalam negeri, pada pandemi ini pihaknya juga masih membuka penerbangan internasional tujuan Amsterdam, Tokyo, Osaka, Perth, Melbourne, Sydney, Singapura, Kuala Lumpur, dan Hongkong.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved