Update Corona di DIY

Tujuh OTG Covid-19 di Rusunawa Bener Dinyatakan Sembuh

Genap satu pekan beroperasi, tujuh pasien Covid-19 yang menjalani karantina di Selter Rusunawa Bener, Tegalrejo dinyatakan sembuh. Akan tetapi, jumlah

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Pekerja beraktivitas di Rusunawa Bener Tegalrejo, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Genap satu pekan beroperasi, tujuh pasien Covid-19 yang menjalani karantina di Selter Rusunawa Bener, Tegalrejo dinyatakan sembuh. Akan tetapi, jumlah penghuni selter tetap 16 orang, karena di hari yang sama datang tambahan tujuh pasien baru.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengungkapkan, ketujuh orang tanpa gejala (OTG) tersebut divonis sembuh per Senin (28/9/20) kemarin. Mereka saat ini sudah diperbolehkan pulang dan dihimbau tetap menjalankan prokes.

"Sembuh tujuh orang, mereka sudah pulang sejak kemarin. Tapi, ada yang masuk lagi tujuh orang juga ya. Jadi, totalnya sekarang ada 16 pasien, yang menjalani isolasi di selter," ungkapnya, Selasa (29/9/2020).

Pemkot Yogyakarta Siapkan Satu Hotel untuk Dijadikan Shelter Khusus Bagi Tenaga Kesehatan

Heroe menjelaskan, dari tujuh penghuni baru selter tersebut, enam di antaranya berstatus satu keluarga, yang beberapa kerabatnya memiliki riwayat perjalanan luar kota.

Praktis, mereka pun harus diboyong menuju selter, usai terjadi penularan masif di lingkup tersebut.

"Mereka ke selter karena kondisi rumahnya tak cukup layak untuk isolasi mandiri, apalagi ada enam yang positif. Setelah ada kesepakatan dengan warga dan Puskesmas, akhirnya dibawa ke selter," terangnya.

"Satu keluarga itu, dua di antaranya anak-anak. Mereka jadi satu dengan orang tuanya selama di selter, karena harus ada yang mengawasi. Yang jelas, satu keluarga ini statusnya OTG semua," tambah Heroe. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved