Breaking News:

Liga Inggris

Kata Arteta Soal Strategi The Gunners untuk Kalahkan The Reds Jelang Liverpool Vs Arsenal

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan dua hal yang harus dilakukan para anak didiknya jika ingin meraih kemenangan atas Liverpool.

getty via metro.co.uk
Mikel Arteta, Arsenal 

TRIBUNJOGJA.COM - Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Duel Liverpool vs Arsenal bakal berlangsung di Stadion Anfield, Senin (28/9/2020) atau Selasa (29/9) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan dua hal yang harus dilakukan para anak didiknya jika ingin meraih kemenangan atas Liverpool. 

Bentrok Arsenal dan Liverpool terjadi pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Pelatih Arsenal Mikel Arteta (Premier League)

Melawan Liverpool, Mikel Arteta sadar ini bukan laga mudah bagi timnya. Meski Arsenal mengalahkan Liverpool pada ajang Community Shield beberapa waktu lalu, Arteta meminta para pemainnya untuk tidak terbuai dan menganggap remeh sang lawan.

"Community Shield dan Liga Inggris adalah pertandingan yang sangat berbeda," kata Arteta yang dilansir dari situs resmi Arsenal. "Kami tahu standar yang mereka tetapkan di liga, seberapa konsistennya mereka dan itu karena mereka mendominasi hampir setiap aspek permainan."

"Jadi kami harus datang dengan penampilan terbaik. Kami harus bersaing sebaik mungkin dengan tim ini dan mudah-mudahan para pemain mampu melakukannya," harap Mikel Arteta.

ARSENAL: Mikel Arteta, Pilih Thomas Partey atau Houssem Aouar?

Dilansir dari laman berbeda, Evening Standard, Arteta juga mengingatkan dua hal yang perlu dilakukan Arsenal demi meraih kemenangan.  Arteta mengingkan Arsenal untuk bisa mendominasi permainan dan tidak membuang-buang peluang jika ingin meraih poin penuh di Anfield. 

"Dalam pertandingan seperti ini, setiap detail sangat penting untuk meraih kemenangan," kata Arteta. "Kami harus mendominasi banyak aspek dalam permainan dan mengatur pertandingan di beberapa aspek tertentu juga."

"Ketika kami memiliki peluang, kami harus memasukkannya ke dalam gawang. Itu harus dilakukan secara individu maupun tim. Kami perlu mengatur setiap detail yang dibutuhkan dalam permainan," tutur dia.

Liverpool memang bisa dibilang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Selain juara bertahan Liga Inggris, Liverpool juga memiliki catatan impresif pada laga kandang di Liga Inggris.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved