Breaking News:

Mengintip Kekuatan Tempur KKB Papua di Intan Jaya, Nyatakan Siap Perang Terbuka dengan TNI-Polri

Beberapa kelompok lainnya sedang menuju wilayah Kabupaten Intan Jaya dan berencana melakukan perang terbuka dengan TNI-Polri

Editor: Muhammad Fatoni
Facebook/The TPNPB News
ilustrasi KKB Papua 

TRIBUNJOGJA.COM - Kekuatan tempur Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua pimpinan Sebinus Waker yang kini menguasai Kabupaten Intan Jaya, tampaknya tak main-main.

Hal ini membuat Polri mengalami kesulitan melakukan olah TKP di daerah tersebut.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengakui anggotanya kesulitan datang ke Hipadipa untuk melakukan olah TKP karena wilayah itu sudah dikuasai KKB Papua Sebinus Waker.

Selain sudah dikuasai KKB Papua, jalan menuju wilayah itu hanya satu jalan yang ditempuh sekitar delapan jam dari Sugapa.

Melansir dari Antara, Paulus Waterpauw meminta bantuan satuan tugas (satgas) yang bertugas di Intan Jaya untuk mengamankan perjalanan dan proses olah TKP.

Kronologi Pasukan TNI/Polri Saling Tembak dengan KKB Papua di Depan Kantor Bupati dan Pasar Sugapa

TNI Sebut KKB Papua Sedang Cari Perhatian Jelang Sidang Umum PBB, Tebar Teror

Diakui, tanpa melakukan olah TKP, polisi tidak bisa menyelidiki kasus tersebut walaupun sudah ada keterangan dari para saksi.

Olah TKP harus dilakukan untuk mengetahui posisi sebetulnya saat korban pertama kali ditemukan serta investigasi lainnya guna mengungkap kasus tersebut.

Namun, dengan kondisi yang ada di lapangan saat ini maka pihaknya akan meminta bantuan satuan tugas yang bertugas di wilayah ini untuk membantu mengamankan personil ke lokasi dan saat melakukan olah TKP.

Dari laporan yang diterima beberapa kelompok lainnya sedang menuju wilayah Kabupaten Intan Jaya dan berencana melakukan perang terbuka dengan TNI-Polri.

Ilustrasi - Video viral KKB Papua teror warga Tembagapura hingga terdengar tembakan yang bikin kepanikan warga yang mengungsi
Ilustrasi - Video viral KKB Papua teror warga Tembagapura hingga terdengar tembakan yang bikin kepanikan warga yang mengungsi (Facebook)

Kekuatan KKB Papua Sebinus Waker berjumlah sekitar 50 orang dengan jumlah senjata sebanyak 17 pucuk yang merupakan hasil rampasan dari TNI-Polri.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved