Breaking News:

Sampo Habis? Tenang, Lima Bahan di Rumah Ini Bisa Juga Buat Keramas

Berikut ini adalah bahan-bahan alternatif yang bisa ditemukan di rumah, sebagai sampo untuk keramas. Baca selengkapnya di sini!

independent.co.uk
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Malas keramas, tapi bilangnya sampo habis, mager (malas gerak) keluar rumah beli sampo. Keramas tak melulu harus pakai sampo lho, bisa kok pakai bahan-bahan yang ada di rumah.

Ada beberapa bahan yang bisa ditemukan di rumah dan dapat dipakai untuk mencuci rambut, di antaranya adalah baking soda, cuka apel, lidah buaya, dan lainnya.

Berikut ini adalah lima bahan di rumah yang dapat digunakan sebagai pengganti sampo untuk keramas, dirangkum Tribunjogja.com dari laman Brightside.me:

1. Lidah buaya

Lidah buaya.
Lidah buaya. (www.healthline.com/)

Lidah buaya memiliki khasiat sebagai anti bakteri, yang bisa mengatasi berbagai bakteri dan jamur yang mungkin ada di kulit kepala

Kandungannya dapat memecah sel kulit mati dan efek anti-inflamasi. Untuk itu, lidah buaya bisa menjadi solusi untuk rambut yang berketombe.

Selain itu, dia juga dapat mengurangi minyak berlebih di rambut, melembabkan kulit kepala, serta memperkuat dan menyuburkan pertumbuhan rambut.

Cara menggunakan: Ambil beberapa batang lidah buaya, bersihkan, kemudian ambil dagingnya. Anda bisa mengoleskan daging lidah buaya langsung ke kepala, atau menghancurkannya hingga menjadi gel.

Kemudian oleskan dan pijat gel ke rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung. Sikat rambut menggunakan sisir bergigi rongga. Biarkan 30 menit, kemudian bilas.

2. Teh

Teh Chamomile untuk Obat Sakit Perut
Teh Chamomile untuk Obat Sakit Perut (NET)
Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved