Breaking News:

Kota Yogya

Sebuah Rumah Ludes Terbakar di Danurejan

Sebuah rumah di kawasan Bausasran DN 3/626, Danurejan, Yogyakarta dilaporkan terbakar ludes pada Rabu (16/9/2020) kemarin.

istimewa
Petugas berusaha memadamkan api dalam insiden kebakaran yang melanda sebuah rumah di kawasan Danurejan, Rabu (16/9/2020) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebuah rumah di kawasan Bausasran DN 3/626, Danurejan, Yogyakarta dilaporkan terbakar ludes pada Rabu (16/9/2020) kemarin.

Tidak terdapat korban dalam isinden tersebut, namun ruang dapur dan kamar tidur hangus dilalap api. 

Informasi dihimpun Tribunjogja.com, insiden tersebut terjadi karena penyewa rumah lupa mematikan tungku arang yang digunakan untuk menanak nasi.

"Iya kejadiannya kemarin sekira pukul 11.00 WIB," ujar Kapolsek Danurejan, Kompol Nuning Sukarminingsih saat dikonfirmasi. 

Satu Rumah Habis Terbakar dalam Kejadian Kebakaran di Magelang

Penuturan polisi, rumah tersebut merupakan milik Pujo Raharjo warga Bantul yang dikontrakkan kepada Marina seorang ibu rumah tangga. 

Dijelaskan Kapolsek, saat itu penyewa rumah sedang menanak nasi menggunakan anglo dan usai menanak nasi penyewa rumah pergi makan di ruang tamu namun diduga tungku arang masih dalam keadaan menyala. 

Hingga kemudian beberapa saksi di lapangan melihat asap mengepul dari dalam rumah dan sempat menimbulkan bau gosong. Saat dicek, ternyata api berasal dari dapur rumah. 

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api.

Polsek Mergangsan Selidiki Penyebab Kebakaran di Jalan Bintaran

Adapun, dapur rumah dan juga ruang kamar tidur dinyatakan ludes dilalap api. 

Kapolsek menambahkan, Insiden tersebut murni akibat kelalaian.

Namun demikian kedua belah pihak dinyatakan sepakat untuk menyelesaikan kejadian tersebut secara kekeluargaan. 

"Korban jiwa nihil hanya material saja dan saat ini masih dalam proses pendataan lebih lanjut. Kami senantiasa meningkatkan kepada masyarakat untuk waspada dan kembali cek perlengkapan dan peralatan rumah terutama di musim kemarau," kata dia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved