Breaking News:

Link Live Streaming dan Jadwal GP Emilia Romagna & Klasemen Sementara MotoGP 2020

Berikut ini adalah jadwal, klasemen sementara, dan link live streaming untuk menyaksikan balapan MotoGP 2020, GP Emilia Romagna, Minggu (20/9/2020).

twitter.com/MotoGP
MotoGP San Marino 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - Sama seperti seri sebelumnya, GP Emilia Romagna akan digelar di sirkuit Misano, Italia. Balapan kali ini akan dilaksanakan pada Minggu (20/9/2020).

Ajang Grand Prix pertama digelar di Misano pada tahun 1980. Kemudian pada tahun 2007, sirkuit ini selalu ada dalam kalendar gelaran MotoGP, hingga saat ini.

Sirkuit ini sudah menjadi rumah untuk sederet pebalap Italia, di antaranya adalah Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marco Melandri.

Misano memiliki panjang lintasan 4,2 km, dengan jumlah tikungan adalah 16 tikungan, 6 ke kiri dan 10 ke kanan. Trek lurus terpanjang di Misano adalah 530 meter.

Di seri GP San Marino, dua pebalap muda Italia berhasil merebut dua dari tiga podium yang tersedia. Mereka adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019).
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menjalani sesi latihan kedua di Twin Ring Motegi, Jepang, Jumat (18/10/2019). (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA via kompas.com)

Podium di GP San Marino nyaris saja di sapu bersih oleh pebalap Italia, jika saja Valentino Rossi berhasil finis di posisi ketiga.

Sayangnya, The Doctor harus merelakan posisinya direbut oleh pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir di lap terakhir.

Menjelang GP Emilia Romagna, terjadi perubahan dalam daftar klasemen MotoGP 2020 sementara. 

Jika sebelumnya Fabio Quartararo memimpin klasemen, maka kini posisinya digeser oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

10 besar klasemen MotoGP 2020 sementara:

Enea Bastianini.
Enea Bastianini. (www.gridoto.com)
Halaman
1234
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved