Breaking News:

Bantul

Bersama-sama Tanggulangi Corona, Pemkab Bantul Beri Penghargaan Semua Lurah Desa

Apresiasi dalam bentuk piagam dan kain batik itu, diberikan karena Pemerintah Desa dinilai selama ini telah berjuang bersama-sama, membantu Pemkab Ban

TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Suharsono didampingi Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan piagam sebagai tanda penghargaan kepada Segenap Lurah Desa Se-kabupaten Bantul, atas dedikasi dalam upaya bersama-sama menanggulangi pandemi Coronavirus Disease Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan penghargaan sekaligus apresiasi kepada 75 Lurah Desa di Bumi Projotamansari.

Apresiasi dalam bentuk piagam dan kain batik itu, diberikan karena Pemerintah Desa dinilai selama ini telah berjuang bersama-sama, membantu Pemkab Bantul dalam upaya menanggulangi pandemi Coronavirus Disease 2019 atau (Covid-19).

Sekda Bantul Helmi Jamharis mengatakan, kinerja pemerintah dalam upaya pengendalian dan penanggulangan virus SARS-CoV-2 penyebab covid tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten saja. Tetapi bekerja bersama meliputi Kecamatan dan Desa.

Apalagi desa merupakan pemerintahan tingkat bawah yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat.

Pihaknya meyakini Desa memiliki peran dan kontribusi luar biasa. Mengerahkan sumber daya, mulai dari APBDes hingga lembaga sosial Kemasyarakatan untuk bersama-sama menanggulangi pandemi.

Ribuan Siswa SD Sederajat di Bantul Bakal Diimunisasi

"Pemkab Bantul memandang itu penting untuk dilakukan apresiasi. Sekalipun covid-19 (saat ini) belum selesai seratus persen," kata Sekda, seusai prosesi penyerahan penghargaan kepada Lurah Desa di Gedung Induk Mandala Saba, Kompleks Parasamya Bantul, Rabu (16/9/2020)

Helmi berharap, dengan adanya penghargaan dan apresiasi dari Pemkab Bantul kepada lurah desa, upaya penanggulangan virus Corona nantinya bisa terus dijalankan bersama-sama. Terus semangat, lebih giat dan jangan sampai kendor.

Apresiasi yang diberikan Pemkab Bantul kepada segenap lurah desa, kata Helmi dalam bentuk piagam penghargaan.

Namun demikian, Bupati Bantul Suharsono, kata dia, ikut menyisihkan tali asih kepada lurah berupa kain motif batik. Kain batik tersebut bermotif sama.

"Mudah-mudahan bisa digunakan sebagai seragam Lurah se Kabupaten Bantul," ujar dia.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved