Breaking News:

Jawa

Pabrik Briket di Klaten Nyaris Jadi Abu, 2 Mobil Damkar Dikerahkan

Diduga karena tungku pembakaran terlalu panas membuat api menyambar ke sekitar dan menyebabkan kebakaran.

Dokumentasi Damkar Klaten
Petugas Damkar Klaten melakukan pendinginan seusai memadamkan api di ruang produksi pabrik briket yang terbakar di Desa Bakung, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Selasa (15/9/2020) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebuah pabrik briket di Desa Bakung, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten nyaris menjadi abu setelah diamuk si jago merah, Selasa (15/9/2020) malam.

Beruntung, api yang sempat berkobar di ruang produksi itu tidak semakin membesar karena berhasil dipadamkan dengan cepat oleh Damkar Klaten.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kantor Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino, mengatakan jika kejadian berawal sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat itu, sedang terjadi proses pembakaran briket arang di ruang produksi pabrik tersebut.

Diduga karena tungku pembakaran terlalu panas membuat api menyambar ke sekitar.

Kasus Kebakaran di Bantul Didominasi Human Eror dan Korsleting Listrik

"Dugaan awal kita asal api dari tungku over heat yang terlalu panas sehingga menyambar ke sekita," ujarnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Rabu (16/9/2020).

Sumino melanjutkan, pada peristiwa kebakaran tersebut, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Klaten diterjunkan ke lokasi.

"Petugas dari regu 1 Damkar Klaten, berhasil memadamkan api sekitar satu jam. Ada 2 unit mobil yang diturunkan, " tambahnya.

Selain itu, dikatakan Sumino, pada peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka berat dan ringan.

Selain itu, api juga tidak sempat merembet ke bangunan yang berada di sekitar area kebakaran karena tim Damkar berhasil bekerja dengan cepat di lapangan.

Ia pun mengimbau warga Klaten untuk tetap waspada dalam setiap bekerja agar tidak terjadi kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian.  (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved