Breaking News:

Bisnis

Perdagangan Saham Berpotensi Menguat, Berikut Rekomendasi Saham Selasa 15 September 2020

Pada perdagangan Selasa (15/09/2020), IHSG diprediksi akan melanjutkan penguatannya dengan support di level 5,050 dan resistance di level 5,265.

kontan.co.id
ILUSTRASI. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada perdagangan hari ini, pada Selasa (15/09/2020) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatannya dengan support di level 5,050 dan resistance di level 5,265.

Marketing Officer Indo Premier Sekuritas KP Yogyakarta, Ali Imran mengatakan, pada perdagangan kemarin indeks di bursa Wall Street ditutup menguat  ditopang oleh kenaikan saham sektor teknologi.

Aksi korporasi emiten dan perkembangan vaksin covid19 yang cukup positif menjadi katalis utama yang mendorong penguatan tersebut.

"Menguatnya indeks bursa global dan penerapan PSBB DKI Jakarta yang tidak seketat PSBB periode pertama serta naiknya mayoritas harga komoditas kecuali minyak mentah diprediksi akan menjadi sentimen positif untuk indeks harga saham gabungan,"jelasnya kepada Tribunjogja.com,pada Selasa (15/09/2020).

Selain itu, tambah Ali, saham emiten pembuat chip komputer kompak ditutup menguat setelah adanya berita dari Nvidia yang akan membeli Arm Holding dari Sofbank senilai 40 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Nvidia akan membiayai akusisi perusahan pembuat chip komputer tersebut dari kombinasi antara kas dan saham perusahaan. 

Adapun perusahaan TikTok menolak rencana Microsoft untuk mengakusisi unit bisnisnya di Amerika dan lebih memilih Oracle untuk mengelola unit bisnisnya tersebut. 

"Oracle sendiri akan menambah kepemilikan sahamnya di TikTok Amerika secara signifikan. Selain aksi korporasi yang dilakukan oleh emiten sektor teknologi, emiten sektor bioteknologi Gilead juga melakukan hal serupa. Untuk meningkatkan pelayanan pengobatan kanker perusahaan mengkuisisi Immunomedics senilai 21 miliar dolar AS,"ujarnya.

Sementara itu, kenaikan pasar saham juga didukung dari menguatnya pasar seperti,
Dow Jones menguat +328 poin (+1.18 persen) pada level 27,993

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved