Breaking News:

Update Corona di DIY

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Ditutup Tiga Hari dan Disterilisasi

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menutup sementara Gedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam setelah diketahui seorang mahasiswanya dinyatakan posit

Istimewa
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menutup sementara Gedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam setelah diketahui seorang mahasiswanya dinyatakan positif Covid-19. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menutup sementara Gedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam setelah diketahui seorang mahasiswanya dinyatakan positif Covid-19.

Penutupan sementara ini dilakukan selama tiga hari sejak Senin (14/9/2020) hingga Rabu (16/9/2020).

Kepala Satgas Covid-19 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Drs. H.A. Munir, M.A. mengatakan penutupan sementara Gedung Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam ini sebagai langkah prefentif penanggulangan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi di seluruh ruangan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Dr. Inayah Rohmaniyah, S.Ag., M.Hum., M.A. menjelaskan mahasiswanya yang asal Jakarta itu sempat ke Yogyakarta untuk keperluan di luar akademik kampus.

Sejak 20 Agustus mahasiswa tersebut sudah di Yogyakarta dengan menggunakan kendaraan bermotor dan menginap di hotel untuk mematuhi protokol Covid-19.

BREAKING NEWS : Satu Mahasiswa Positif Covid-19, UIN Sunan Kalijaga Lockdown Satu Fakultas

“Setelah kegiatan di Yogya selesai, 30 September mahasiswa ini pulang ke Jakarta dan merasa tidak enak badan ketika sampai di rumahnya. Karena kekhawatiran itu ia mencoba memeriksakan diri di layanan kesehatan di Jakarta dengan rapid test dan dinyatakan reaktif. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan swab dan dinyatakan positif corona pada 5 September," tutur Inayah, Senin (14/9/2020).

Untuk sekarang ini, lanjutnya, layanan akademik masih dilakukan secara online.

Selain itu di fakultasnya sudah menerapkan protokol Covid-19, yakni meminimalisir pegawai yang masuk dengan dijadwal bergilir.

Semua kegiatan mahasiswa juga dilaksanakan secara online.

“Sebagai langkah kehati-hatian dan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 UIN Sunan Kalijaga, fakultas ditutup sementara selama 3 hari untuk sterilisasi," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved