Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Muhammad Fajri Sembuh dari Covid-19, KPU Klaten Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan untuk Bapaslon ORI

KPU telah mengirimkan surat kepada pihak RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk menyiapkan proses pelaksanaan tes paslon One-Fajri

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Tribunjogja/Muhammad Fatoni
Pasangan One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) saat mendeklarasikan diri maju pada Pilkada Klaten 2020, di hotel Galuh Prambanan, Sabtu (27/6/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten telah mengagendakan jadwal pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI).

Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda, setelah pihaknya mendapat kabar jika hasil swab test dari calon Wakil Bupati, Muhammad Fajri, telah dinyatakan negatif Covid-19, Kamis (10/9/2020) pagi.

Menurutnya, bapaslon One-Fajri bakal diagendakan menjalani pemeriksaan kesehatan pada awal pekan depan yakni Selasa (15/9/2020) hingga Rabu (16/9/2020).

Pemeriksaan kesehatan sendiri dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Soeradji Tirtonegoro, yang berada di Desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten.

Ini Aktivitas yang Dilakukan Bakal Cawabup Klaten Muhammad Fajri Selama Jalani Isolasi Mandiri

Bakal Cawabup Klaten Muhammad Fajri Telah Dinyatakan Negatif Covid-19

Ia pun mengaku jika pihaknya telah mengirimkan surat kepada pihak RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk menyiapkan proses pelaksanaan tes.

"Kita sudah berkirim surat ke rumah sakit untuk permohonan rikes (pemeriksaan kesehatan), rencana akan dilaksanakan tanggal 15-16 September," ujarnya saat dikonfirmasi Tribunjogja.com, Kamis (10/9/2020).

Menurut Koordinator Divisi (Kordiv) Bidang Teknis Penyelenggaraan KPU Klaten ini, bapaslon yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, PKS dan Gerindra itu direncanakan menjalani pemeriksaan kesehatan berbarengan dengan bapaslon Pilkada asal Kabupaten Wonosobo dan Kebumen.

"Iya, jadwalnya berbarengan dengan bapaslon Pilkada kabupaten Wonosobo dan Kebumen," tambahnya.

Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020).
Komisioner KPU Klaten, Samsul Huda saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/9/2020). (TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan)

Sebelumnya, bakal calon wakil bupati Klaten, Muhammad Fajri, telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, Kamis (10/9/2020) pagi.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Muhammad Fajri saat dikonfirmasi Tribunjogja.com pada Kamis pagi ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved