Breaking News:

Otomotif

Wow! Honda Forza Rilis Teaser Terbaru, September 2020

Wow, Honda Forza Rilis Teaser Terbaru selama 15 detik di youtube, September 2020

Wow! Honda Forza Rilis Teaser Terbaru, September 2020
Internet
ILUSTRASI: Honda Forza Rilis Teaser Terbaru 2020

TRIBUNJOGJA.COM- Teaser Honda Forza terbaru diunggah ke saluran YouTube dan media sosial Honda Europe Motorcycle berjudul: 'FORZA. 14.10.2020’. Artinya, motor terbaru Honda Forza akan meluncur pada bulan Oktober mendatang.

Dalam teaser tersebut Honda Europe menunjukkan beberapa detail siluet, termasuk casing mesin dan fairing depan, serta garis identitas khusus menunjukkan motor Honda Forza semakin besar.

Dilansir dari Kontan, tampaknya logis ketika mesin baru pada motor Honda Forza akan lebih besar kapasitasnya. Terlebih lagi, Honda Europe Motorcycle juga mengklaim bahwa mesin ini akan 'serba baru’ dari mesin motor Honda Forza sebelumnya.

Motor Honda berkapasitas besar saat ini, Integra, didukung oleh mesin kembar paralel 745cc. Honda Integra dilengkapi dengan Duel Clutch Transmission (DCT) enam percepatan.

Awal tahun ini, pihak Motorcyclenews.com mendapat petunjuk dari sumber di Jepang bahwa Honda Forza akan mengalami upgrade pada akhir tahun 2020. Honda berencana untuk membuat motor bermesin DCT dengan standar Euro5 yang sama dengan motor Honda Integra.

Poin ini selanjutnya didukung oleh kemunculan casing dalam video. Casing tersebut memiliki kemiripan dengan yang sudah digunakan pada motor Honda Integra. Terlebih lagi, dalam video tersebut memunculkan letak footboard yang sama pada motor Honda Integra. Tentu tampak juga sebuah lingkaran yang menonjol di antara kaki pengendara.

Kemungkinan besar, casing ini bisa membantu menampung mesin berkapasitas sedang dan gearbox yang serupa. Namun, motor ini diprediksi akan menghilangkan beberapa kepraktisan yang biasa dinikmati saat berkendara denga motor bermesin twist-and-go yang lebih kecil.

Dalam teaser motor Honda Forza tersebut menunjukkan berbagai potongan dan garis yang agresif pada bodi. Sedangkan di sisi depan, Honda Forza akan dilengkapi dengan pencahayaan LED penuh. Menjadi motor Honda berkapasitas besar di kelas premium, Honda Forza diprediksi akan mendapatkan fitur seperti grip berpemanas dan cruise control.

Prediksi harga motor Honda Forza

Dengan harga motor Honda Integra saat ini berbandrol £ 8.899 atau sekitar Rp 172 juta. Media Inggris banyak memprediksi motor Honda Forza terbaru ini akan dirilis pada harga antara £ 9.000 dan £ 9.500 atau sekitar Rp 180 juta hingga Rp 185 juta. Tentu layak ditunggu persaingan Honda Forza ini dengan Yamaha TMAX 560.

Editor: Victor Mahrizal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved