Breaking News:

MotoGP 2020

MotoGP 2020: Manajer Tim Petronas Ungkap Persamaan Antara Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo

Manajer tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg membeberkan adanya persamaan antara Fabio Quartararo dan Jorge Lorenzo.

twitter.com/sepangracing
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer tim Petronas, Wilco Zeelenberg mengungkapkan pemikirannya tentang persamaan gaya balapan antara Jorge Lorenzo dan Fabio Quartararo.

Zeelenberg menekankan jika Jorge menggunakan istilah butter and hammer untuk gaya balapannya. 

Menurutnya, istilah itu dibuat oleh Jorge, di mana butter berarti bahwa membalap dengan lumer dan indah, tapi sangat cepat dan tajam.

MotoGP 2020: Pengamat Prediksi Ducati Bakal Lebih Pilih Pembalap Muda Ketimbang Jorge Lorenzo

"Itu berarti gaya yang lumer dan cantik, Anda tidak akan menyadari betapa cepatnya dia (Lorenzo), dan Fabio juga balapan seperti itu. Dia tidak membuat kesalahan dan itu sangat penting bagi Jorge," ungkap Zeelenberg, dikutip Tribunjogja.com dari laman GPOne.com, Sabtu (5/9/2020).

"Dia (Jorge) dapat memenangkan balapan, tapi ketika da melakukan kesalahan, dia bisa marah pada dirinya sendiri karena dia ingin bisa tepat dan menggunakan hammer (palu) untuk memaksakan kecepatan tinggi. Itu yang dilakukan Fabio ketika di Jerez," imbuhnya.

Fabio Quartararo raih podium di seri Catalunya 2019.
Fabio Quartararo raih podium di seri Catalunya 2019. (www.instagram.com/fabioquartararo20)

Meski gaya balapanya memiliki kesamaan, secara kepribadian, kedua belapan ini bertolak belakang. 

Zeelenberg menjelaskan jika juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo adalah seorang introver, dan ketika berada di sirkuit pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, dia sangat fokus pada dirinya sendiri.

Kebalikan dengan Lorenzo, Fabio adalah seorang ekstrover. Ketika sebelum balapan dia bahkan masih bisa bergurau dengan rekan setimnya dan lebih fleksibel.

"Jorge lebih introver, dia sangat fokus pada dirinya sendiri, sementara Fabio adalah ekstrover. Lorenzo seperti berada di gelembungnya. Di luar balapan, dia adalah orang yang berbeda, tapi pada Jumat, Sabtu, dan Minggu dia fokus pada dirinya sendiri," ungkapnya.

"Quartararo berbeda, dia suka bermain, bercanda dengan kami bahwa sebelum balapan," akunya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved