Breaking News:

Kriminalitas

Waspada, Curas di DIY Kerap Terjadi pada Dini Hari

Kepolisian Daerah (Polda) DIY menyatakan para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) kerap melancarkan aksinya pada dini hari.

Istimewa
Polda DIY merilis kasus hasil Operasi Progo Curas 2020, Kamis (27/8/2020) di Mapolda setempat 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepolisian Daerah (Polda) DIY menyatakan para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) kerap melancarkan aksinya pada dini hari.

Hal itu diungkapkan dalam rilis kasus hasil Operasi Progo Curas 2020, Kamis (27/8/2020) di Mapolda setempat.

"Paling sering terjadi pada rentang waktu antara pukul 00.00 sampai dengan 05.00 WIB dan lokasi paling sering terjadi itu di jalanan," jelas Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto.

Yulianto mengatakan, dalam operasi yang melibatkan Ditreskrimum Polda DIY itu, pihaknya berhasil mengungkap sedikitnya 19 kasus yang terdiri dari 16 target operasi (TO) dan 3 lainnya non target operasi (NTO).

"Total tersangka sebanyak 26, dimana 18 merupakan TO dengan 29 barang bukti dan 8 TO lainnya dengan 13 barang bukti, sehingga total barang bukti yang diamankan sebanyak 42," katanya.

Operasi Curas Progo, Polda DIY Berhasil Ungkap 19 Kasus

Ada pun, sejumlah barang bukti tersebut terdiri dari sembilan unit sepeda motor, 15 unit handphone, lima bilah senjata tajam, dan uang tunai senilai Rp1.310 ribu.

Dari sejumlah kasus yang diungkap dalam operasi selama 14 hari itu (12-25 Agustus), Ditreskrimum Polda DIY dan Polresta Yogyakarta mengungkap sebanyak tiga kasus TO, Polres Sleman tiga TO dan dua NTO, Polres Bantul dua TO dan satu NTO.

"Sementara Polres Kulonprogo satu kasus TO dan Polres Gunungkidul satu kasus TO dan tiga NTO," pungkas Yuli. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved