Breaking News:

La Liga

Perombakan Barcelona: Koeman soal Suarez, Vidal, Rakitic hingga Bintang-bintang Senior

Koeman ingin sebagian besar skuadnya di Barcelona untuk musim 2020/21 sudah siap pada saat pelatihan dimulai kembali minggu depan.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Rafael Marchante / AFP
Gerard Pique 

TRIBUNJOGJA.COM - Ronald Koeman disebut telah memberi tahu Luis Suarez, Arturo Vidal bahwa mereka tidak akan dipertahankan di Camp Nou.

Pengganti Quique Setien ingin sebagian besar skuadnya di Barcelona untuk musim 2020/21 sudah siap pada saat pelatihan dimulai kembali minggu depan.

Dengan kata lain, pemain Uruguay dan Chili itu telah diberitahu segera mencari tim baru untuk musim depan.

Luis Suarez
Luis Suarez (uefa.com)

Dikutip TribunJogja.com dari Marca, Barcelona mengumumkan bahwa akan ada perubahan besar dalam tim, yang terbukti telah terjadi.

Gelandang Arturo Vidal (kiri) menerima kartu merah dari wasit Felix Brych (kanan) pada pertandingan Liga Champions UEFA babak 16 leg pertama antara SSC Napoli dan FC Barcelona di Stadion San Paolo di Naples pada 25 Februari, 2020
Gelandang Arturo Vidal (kiri) menerima kartu merah dari wasit Felix Brych (kanan) pada pertandingan Liga Champions UEFA babak 16 leg pertama antara SSC Napoli dan FC Barcelona di Stadion San Paolo di Naples pada 25 Februari, 2020 (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baik Suarez dan Vidal telah menerima tawaran dari tim lain, meskipun mereka dapat digunakan sebagai bagian dari pertukaran pemain.

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (kanan) adu kuat dengan gelandang Barcelona Ivan Rakitic pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020.
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (kanan) adu kuat dengan gelandang Barcelona Ivan Rakitic pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pemain Barcelona lainnya yang tidak diinginkan Koeman dalam rencananya adalah Ivan Rakitic, Samuel Umtiti dan Junior Firpo.

Mereka tahu bahwa pelatih Belanda dan klub akan menjual mereka di jendela transfer ini, tetapi mereka juga senang menunggu panggilan dari Koeman.

Pemain senior?

Sementara itu, pemain seperti Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Gerard Pique semuanya menunggu apa yang dikatakan pelatih baru mereka kepada mereka.

Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), Jordi Alba (kedua dari kanan) dan Sergio Busquets hanya bisa melihat pemain La Coruna, Alex Bergantinos merayakan gol.
Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), Jordi Alba (kedua dari kanan) dan Sergio Busquets hanya bisa melihat pemain La Coruna, Alex Bergantinos merayakan gol. (afp/getty/dailymail)

Mereka sadar bahwa hampir seluruh skuad akan dijual, tetapi belum ada yang memberi tahu mereka soal masa depan mereka.

Penggawa Barcelona Gerrard Pique melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga bagi timnya saat bertanding melawan AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
Penggawa Barcelona Gerrard Pique melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga bagi timnya saat bertanding melawan AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. (Instagram FC Barcelona)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved