Breaking News:

Hasil MotoGP Styria 2020: Fabio Quartararo Masih Bertengger di Puncak Klasemen Sementara

Berikut ini ulasan singkat setelah balapan MotoGP Styria 2020 dan 10 besar klasemen sementara. Baca selengkapnya di sini!

twitter.com/sepangracing
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo saat sesi latihan bebas MotoGP Inggris 2019, Jumat (23/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira berhasil menjadi pemenang di balapan MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8/2020) malam.

Di perayaan balapan kelas premier ke-900, dia mendapatkan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah mengikuti 150 kali balapan. Kemenangan Miguel adalah yang pertama bagi pebalap Portugal sekaligus untuk timnya, Tech  3.

Persaingan ketat terjadi di barisan depan antara Miguel Oliveira, Jack Miller (Pramac Ducati), dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

Selain itu, insiden motor terbakar milik Maverick Vinales juga menjadi sorotan tersendiri.

Tribunjogja.com melansir dari laman MotoGP.com, pada beberapa kesempatan, Vinales terlihat berjalan lebih pelan dan tangannya terlihat diangkat ke atas, menandakan ada yang salah dengan motor YZR-M1 miliknya. 

Pol Espargaro.
Pol Espargaro. (www.instagram.com/polespargaro | Sebas Romero)

Hingga tersisa 12 lap, dia memutuskan untuk melompat dari motornya di tikungan satu, tampak seperti ada kegagalan pengereman.

Motornya tampak menabrak batas sirkuit di tikungan satu, dan tak berselang lama terlihat api menyala. Beruntungnya, Vinales mampu menyelamatkan diri dan tidak terluka serius karena insiden mengerikan itu.

Setelah kejadian tersebut, bendera merah sempat dikibarkan.

Sementara itu, rekan sesama Yamaha lainnya, Fabio Quartararo juga kurang mendapat hasil maksimal. Meski demikian, Fabio masih bertengger di puncak klasemen semenara MotoGP.

Berikut adalah update top 10  klasemen sementara MotoGP 2020, setelah balapan GP Styria:

Fabio Quartararo merayakan pole position keempatnya di musim ini saat MotoGP Thailand.
Fabio Quartararo merayakan pole position keempatnya di musim ini saat MotoGP Thailand. (www.instagram.com/fabioquartararo20)
Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved