Breaking News:

Techno

Qlue Sediakan Teknologi Protokol Kesehatan dalam Pertunjukan Seni Pertama di Tengah Pandemi

Qlue, menjadi partner utama teknologi keamanan COVID-19 dalam penyelenggaraan Komoidoumenoi Stand-Up Comedy World Tour.

Qlue
QlueThermal, CEO Qlue Rama Raditya dan Pandji. 

TRIBUNJOGJA.COM - Qlue, menjadi partner utama teknologi keamanan COVID-19 dalam penyelenggaraan Komoidoumenoi Stand-Up Comedy World Tour, yang digelar oleh Stand-Up Comedy Pragiwaksono, stand-up comedian.

Qlue menyediakan QlueThermal, perangkat AI dan IoT untuk mengecek suhu tubuh dan penggunaan masker secara otomatis, QlueDashboard, untuk melakukan analisa data pengunjung yang didapat dari QlueThermal, dan sebagai penyedia platform bagi pengunjung dalam melakukan pengecekan mandiri/self-assessment.

“Kami bangga bisa berkolaborasi dengan stand-up comedian nasional Pandji sebagai partner utama teknologi keamanan Covid-19 dalam penyelenggaraan rangkaian konser Komoidoumenoi," kata Founder dan CEO Qlue Rama Raditya dalam rilis kepada Tribunjogja.com, Jumat (21/8/2020).

Dikatakan, penerapan protokol kesehatan yang didukung oleh teknologi Qlue akan meningkatkan rasa aman dan kenyamanan penonton dari penyebaran COVID-19.

QlueThermal merupakan solusi yang terdiri dari sensor pemindai suhu, sensor jarak, dan kamera.
Teknologi AI yang disematkan ke kamera QlueThermal mampu mendeteksi penggunaan masker dan mengenali lebih dari 100 jenis masker secara otomatis dengan tingkat akurasi sebesar 98%.

Sensor suhu pada QlueThermal bisa mendeteksi suhu tubuh orang dengan akurasi sebesar 99% dengan jarak maksimum satu meter. Keseluruhan proses pendeteksian tersebut memakan waktu kurang dari satu detik.

QlueThermal sudah digunakan di lebih dari 20 perusahaan multi-industri di Indonesia. Sampai saat ini, QlueThermal sudah mencatat lebih dari 65.000 data suhu dan penggunaan masker dari total lebih dari 150 perangkat.

Saat ini, Qlue sudah mengeluarkan dua versi dari QlueThermal, yaitu QlueThermal Nusantara dan QlueThermal Garuda. Garuda merupakan versi penyempurnaan dari versi yang sebelumnya, Nusantara.

Untuk konser Komoidumenoi, sebanyak 10 perangkat QlueThermal akan dipasang di pintu masuk venue tempat penyelenggaraan acara berlangsung. QlueThermal akan meminimalisasi kontak fisik dan keterlibatan petugas di lapangan, sehingga petugas di lapangan bisa dialokasikan secara lebih strategis.

Stand-up Comedian Pandji Pragiwaksono mengatakan kolaborasi dengan Qlue akan memperkuat Komoidoumenoi Stand Up Comedy World Tour dengan QlueThermal yang akan membantu dalam mendeteksi gejala Covid-19 tanpa melakukan kontak fisik.

Komoidoumenoi Stand Up Comedy World Tour merupakan konser stand-up comedy yang digelar oleh Pandji di 15 kota di Indonesia dan 20 kota di dunia.

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Victor Mahrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved