Breaking News:

Sport

Anak-Anak Persatuan Bulu Tangkis Pratama Klub Lakukan Latihan Fisik di Alun-Alun Kidul

Pembina utama Pratama Klub, Juber (35) mengatakan, kegiatan fisik yang dilakukan anak didiknya merupakan agenda rutin dalam pelatihan.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
Anak-anak Pratama Klub Yogyakarta persiapan untuk latihan fisik, pada Rabu (19/08/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sekitar pukul 15.00 WIB di alun-alun kidul Yogyakarta. Anak-anak dari persatuan bulu tangkis Pratama Klub Yogyakarta tengah melakukan latihan fisik yang dipandu oleh sang pelatih.

Dengan memakai pakaian olahraga berwarna-warni terlihat anak-anak begitu semangat mengikuti instruksi yang diberikan.

Gerakan berlari di tempat dengan ritme yang cukup cepat terlihat begitu mudah dilakukan oleh mereka yang masih tergolong berusia muda.

Pembina utama Pratama Klub, Juber (35) mengatakan, kegiatan fisik yang dilakukan anak didiknya merupakan agenda rutin dalam pelatihan.

"Untuk kegiatan seperti ini, memang sudah rutin dilakukan. Biasanya, dimulai dengan jogging mengelilingi lapangan di alun-alun kidul. Dilanjutkan, penguatan otot kaki dengan berlari di tempat dan loncat tali skipping untuk kekuatan otot lengan," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Rabu (19/08/2020).

Dampak Wabah Virus Corona, Sejumlah Pebulutangkis Minta BWF Perpanjang Kualifikasi Olimpiade

Kegiatan pada sore itu, diikuti sekitar 17 orang anak yang tergabung dalam Pratama Klub. Dengan usia mulai dari 7 tahun hingga 13 tahun.

Kegiatan luar ruangan (outdoor) dipilih Pratama Klub untuk mengurangi kepenatan anak didiknya.

Karena, sejak pandemi latihan fisik banyak dilakukan di dalam ruangan.

"Biasanya kami latihan di gedung olahraga. Karena, sudah mulai ada kejenuhan latihan kami buat di luar ruangan. Supaya, anak-anak pun tidak merasa penat saat mengikuti latihan," ujarnya.

Anak-anak yang tergabung dalam persatuan bulu tangkis Pratama Klub Yogyakarta juga dipersiapkan untuk menjadi atlet berprestasi.

Saat ini, Pratama Klub masih terus menggali potensi muda untuk dilakukan pengembangan agar dapat menjadi atlet profesional.

Tim Bulutangkis Berencana Batalkan Ikut Serta di Ajang Badminton Asia Championships 2020 di Wuhan

"Anak-anak dididik dengan cara profesional. Namun, tetap memperhatikan kondisi dari masing-masing anak. Sehingga, anak-anak pun tetap nyaman saat proses belajar," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Juber, untuk anak-anak yang ingin bergabung ke Pratama Klub tidak ada patokan usia.

"Pastinya, sudah memasuki usia anak-anak. Adapun, proses pelatihan dilakukan secara tak monoton tetap ada sisi belajar sambil bermain. Sehingga, anak-anak tidak bosan," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved