Breaking News:

Tim Bulutangkis Berencana Batalkan Ikut Serta di Ajang Badminton Asia Championships 2020 di Wuhan

PP PBSI kemungkinan besar akan membatalkan ikutnya Indonesia dalam ajang Badminton Asia Championships 2020 yang digelar di Wuhan.

Editor: Muhammad Fatoni
urbanpro.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Dampak virus Corona, PP PBSI berencana membatalkan keikutsertaan Indonesia dalam Badminton Asia Championships 2020 yang digelar di Wuhan, China.

PP PBSI kemungkinan besar akan membatalkan ikutnya Indonesia dalam ajang Badminton Asia Championships 2020 yang digelar di Wuhan.

Faktor kuat penyebab dibatalkannya keikutsertaan Indonesia di Badminton Asia Championships 2020 karena dampak dari virus Corona.

Seperti yang diketahui bersama bahwa Wuhan merupakan lokasi pertama di China dengan masyarakat yang terjangkit virus Corona.

Sementara itu, Badminton Asia Championship 2020 rencananya juga akan dihelat di Wuhan pada April 2020 nanti.

Dilansir BolaStylo.com dari badmintonindonesia.org, Susy Susanti mengaku kemungkinan besar Indonesia batal mengikuti turnamen tersebut.

Namun, ia juga merasa bahwa gelaran turnamen itu bisa dipindah ke negara lain untuk meminimalisir risiko terjangkit virus Corona.

"Sepertinya ke Wuhan juga akan dibatalkan, belum ada keputusan, tapi kemungkinan besar akan batal berangkat," ucap Susy.

"Namun rasanya akan dipindahkan turnamennya ke negara lain, karena sangat berisiko sekali, apalagi tempatnya tepat di Wuhan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Susy menegaskan bahwa Indonesia tetap akan mengikuti turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 di Manila, Filipina.

Turnamen tersebut menjadi agenda terdekat karena digelar pada 11-16 Februari 2020.

Menurut Susy, belum ada peringatan larangan ke Filipina terkait adanya virus Corona, namun para pemain tetap wajib diberi vaksin polio.

"Ke Manila masih on schedule, sejauh ini dari pemerintah belum ada travel warning ke Manila," ujar Susi.

"Tapi ada arahan dari pemerintah untuk pemberian vaksin Polio kepada atlet dan tim ofisial yang akan berangkat," imbuhnya.

Sementara itu, tim Badminton Asia Team Championships 2020 bertolak ke Manila dari Jakarta pada 8 Ferbuari mendatang. (*/bolasport)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved